Tatap Babak Kualifikasi Porprov, Fisik Judoka Kabupaten Bogor Digenjot

Atlet judoka Kabupaten Bogor, terlihat intens menjalani latihan di Dojo di Dojo Judo Ciawi, Rabu (19/5/2021). IST

CIBINONG – Pengurus Cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bogor, terus mempersiapkan kondisi fisik terbaik para judoka, sebelum bertanding memperkuat Kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’ pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Persiapan fisik yang dilakukan tim pelatih judo Kabupaten Bogor kepada para atlet-atlet yang bakal dikirimkan untuk BK Porprov 2021 merupakan salah satu upaya Pengcab PJSI Kabupaten Bogor, untuk bisa meraih target medali yang telah dicanangkan Pengcab di ajang Porprov 2022 mendatang. Sehingga fisik ataupun teknik bertanding atlet jadi skala prioritas pelatih.

Pelatih Pengcab PJSI Kabupaten Bogor, Andri Sem Hetharia, mengatakan, bahwa persiapan fisik atlet sangat penting. Selain teknik bertanding dari masing-masing atlet yang bakal tampil pada pentas olahraga empat tahunan di Jawa Barat tahun 2022 mendatang.

“Itu semua kita lakukan untuk bisa meraih target medali emas yang kita targetkan di ajang Porprov 2022. Sehingga fisik atlet harus benar-benar siap, diluar dari teknik bertanding,” ujar Andri Sem Hetharia, Rabu (19/5/2021).

Ia menjelaskan, jika Pengcab PJSI Kabupaten Bogor, telah mempersiapkan atlet-atlet potensial yang siap memberikan prestasi bagi Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022. Namun semua itu sambung Sem harus didukung dengan kesiapan fisik, teknik bertanding, serta mental juara dari masing-masing atlet.

“Porprov 2022, kami akan all out untuk menjaga meraih medali emas,” tegasnya. Sem menambahkan, jika Pengcab PJSI Kabupaten Bogor, bakal menurunkan atlet-atlet potensial yang diprediksi mampu meraih medali emas, agar pencapaian target medali emas bisa diraih dengan maksimal. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.