Tasyakuran Harlah Ansor ke-90 Tahun, Ansor Hari Ini Adalah Penerus NU Masa Depan

Foto bersama jajaran pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor memperingati Harlah Ansor ke-90 tahun, di Komplek Villa Ratu Endah, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat pada Rabu, 24 April 2024 malam. IST

BOGOR – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor memperingat Hari Lahir (Harlah) Ansor ke-90 tahun dengan menggelar tasyakuran sederhana di Komplek Villa Ratu Endah, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat pada Rabu, 24 April 2024 malam.

Tasyakuran harlah ke-90 GP Ansor yang mengusung tema ‘Berkibar tinggi panji gerakan, mengawal kemenangan Indonesia’ ini berlangsung dengan khidmat serta dihadiri Pembina GP Ansor Kota Bogor Achmad Ubaidillah, Senior GP Ansor Kota Bogor Rommy Prasetya, Ketua Bawaslu Kota Bogor Herdiyatna, Komisioner KPU Kota Bogor Ferry Buchori Muslim, Ketua GP Ansor Kota Bogor Ahmad Bustomi beserta jajaran pengurus, para ketua PAC hingga Banser.

Ketua GP Ansor Kota Bogor, Ahmad Bustomi mengatakan, tema besar Harlah Ansor ke-90 tahun ini menjadi spirit besar bagi sahabat Ansor untuk terus berkhimdat dalam setiap elemen Masyarakat.

“90 tahun Ansor ini, kita sudah diberi warisan perangkat organisasi yang luar biasa dari para muassis dan penggerak. Maka, sudah waktunya kita untuk aktualisasi,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Tomi ini menyebut, bahwa Ansor merupakan warisan besar dari para ulama Nahdlatul Ulama (NU) agar menjadi wadah pergerakan pemuda dalam mengemban banyak tugas di tengah-tengah masyarakat terutama bagaimana menjadi bagian dari perekat kebangsaan yang moderat.

“Warisan besar ini patut kita jaga bersama, maka sudah barang tentu kita semua sebagai kader Ansor harus siap sedia dalam suasana apapun,” jelasnya.

Berkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda Ansor, Tomi berkomitmen terus mengawal proses regenerasi di GP Ansor kota Bogor. Hal itu, lanjut Tomi, dibuktikan dengan meratanya kegiatan Pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) di tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC).

“Ini komitmen kita agar regenerasi sahabat-sahabat Ansor di Kota Bogor berjalan, dikepengurusan ini kita dorong agar PKD tiap PAC harus ada, dan 3 PAC sudah melaksanakan, tinggal 3 PAC lagi, dalam waktu dekat PAC Bogor Utara,” tegasnya.

Di tempat yang sama, senior GP Ansor Kota Bogor, Rommy Prasetya menuturkan, Harlah GP Ansor ini menjadi momentum para kader Ansor untuk Kembali mengingat perjuangan para pendahulu Ansor dalam mengembangkan GP Ansor hingga seperti sekarang.

“Ini momentum kita bersama, untuk mengilhami bagaimana menjadi Ansor tetap berdiri kokoh dan menjadi penerus NU masa depan di Indonesia khususnya di Kota Bogor. Sebagaimana tema tahun ini, agar Ansor terus berkibar tinggi panji gerakan, mengawal kemenangan Indonesia,” imbuhnya.

Rommy menilai, refleksi ini menjadi sangat pas untuk jadi renungan bersama, apalagi sebentar lagi banyak perhelatan kegiatan kepemudaan maupun kepemimpinan di Kota Bogor.

“Jadikan tahun politik ini khususnya pilkada Kota Bogor sebagai momentum kaum muda menjadi pemimpin selanjutnya, banyak kader NU yang sudah layak menjadi pemimpin di Kota Bogor,” pungkas dia.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.