Tarling di Rancabungur, Kepala Disdukcapil Serahkan Bantuan Rp10 Juta ke DKM Masjid Al Ikhlas

RANCABUNGUR – Antusias masyarakat mengikuti kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Jami Al-Ikhlas Kampung Cipanggalur, Desa Candali, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor sangat tinggi. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Rancabungur, Danramil, Kapolsek Rancabungur beserta Unit Disdukcapil dan Kepala Desa Candali serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Hadi Jana mengatakan, kegiatan ini salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bogor. “Tarling ini sudah terjadwal. Karena PJ Bupati Bogor tidak bisa turun akhirnya menugaskan saya untuk turun,” kata Hadijana

Ia menuturkan, tarling ini selain silaturahmi serta menyampaikan amanah PJ Bupati Bogor. Selain itu, Pemkab juga memberi bantuan sebesar Rp10 juta untuk pembangunan masjid. “Bantuan itu diserahkan ke ketua DKM Masjid Jami Al-Ikhlas di Kampung Cipanggalur Desa Candali,” kata Hadijana.

Selain kegiatan tarling, Disdukcapil juga membuka layanan bagi masyarakat. Terutama pembuatan KK, Akta Kelahiran, KIA, Perekaman KTP eL dan IKD. “Karena administrasi sangat penting bagi masyarakat. Terlebih sebentar lagi akan memasuki ajaran baru,”beber Hadijana.

Sementara itu, Camat Rancabungur, Dita Aprillia menambahkan, dalam kegiatan Tarling memiliki beberapa kegiatan seperti palayana Kependudukan serta bantuan sosial. “Bapak Pj bupati Bogor diwakili oleh bapak Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor,”ucap Dita Aprillia.

Ia menuturkan, kegiatan ini tentunya salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat serta pembangunan rumah ibadah.

“Tarling ini menunjukan kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat,” terang Dita Aprillia

Menurutnya, kegiatan ini tentunya juga agar menjaga kondusifitas serta keamanan bagi masyarakat antar umat beragama serta bagi yang menjalankan ibadah puasa.

“Ada juga yang disampaikan bapak Pj Bupati Bogor untuk tetap bersama menjaga kondusifitas bulan Ramadhan,” pungkasnya – FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.