Tarif Parkir di Warpat Puncak Diminta Rp40 Ribu Mendapat Bantahan

Salah satu petugas parkir di Warpat Puncak. Firman | Pakar

CISARUA – Kembali viral di media sosial tarif parkir yang tidak wajar di warung warpat Puncak, Kabupaten Bogor, Kamis (04/05/23). Beredar video dihalaman sosial media pengguna roda empat telah memarkirkan kendaraanya dibahu jalan. Namun, juru parkir meminta tarif sebesar Rp. 40.000 ribu. “Empat puluh ribu,” kata juru parkir yang mengenakan rompi hijau.

Saat dikonfirmasi pengelola parkir Warpat, Epul, mengatakan video viral tersebut bukan masuk kawasan warpat dan bukan dikelola oleh pihaknya. “Itu yang di bawah, kalau yang di warpat mah ga sampai segitu,” ujarnya.

Ia menuturkan, tarif parkir yang ada dikawasan warpat dipatok sebesar Rp. 5.000 sampai drngan Rp. 10.000 rupiah. “Biasanya yang pasang harga mahal itu di bawah, kalau di daerah warpatnya (di atas) ga sampai segitu kita juga ngerti kalau pengujung warpat kebanyakan pelajar,” imbuhnya.

Ia mengatakan, kalau tarif yang dinilai tidak wajar sejauh ini bukan dikelola oleh warga sekitar, akan tetapi dikelola oleh warga Kabupaten Cianjur. “Itu bukan orang Cisarua, tapi orang Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.