Target Pertahankan Juara Umum, Kontingen Peparda Kabupaten Bogor Geber Persiapan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Asnan AP (kedua dari kanan) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kontingen, kepada Ketua Kontingen Kabupaten Bogor untuk Peparda VI Jabar 2022, Bambang W Tawekal (kedua dari kiri) di ruang rapat Dispora, Rabu (28/9/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Kontingen Kabupaten Bogor untuk Pekan Paralympic Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022, resmi dibentuk. Pembentukan kontingen ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dan Rapat Kerja (Raker) Jajaran Pengurus Kontingen dan NPCI Kabupaten Bogor, di kantor ruang rapat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Rabu (28/9/2022).

Dalam sambutannya Kadispora Kabupaten Bogor Asnan AP mengatakan, dengan diserahkannya SK Kontingen, diharapkan persiapan Kabupaten Bogor menuju Peparda Jabar 2022, pada November nanti bisa dilakukan dengan maksimal.

Bukan itu saja Asnan AP, juga berharap Kontingen Kabupaten Bogor bisa mempertahankan prestasi Peparda 2018 yang meraih juara umum di ajang Peparda Jabar 2022.

“Walaupun kita bukan jadi tuan rumah, tapi kita harus bisa mempertahankan juara umum, dan apabila tercapai itu luar biasa,” kata Asnan usai menyerahkan SK.

Selain itu Asnan, mengingatkan agar kontingen maupun NPCI Kabupaten Bogor, mulai mempersiapkan alat maupun atlet sebelum berangkat ke Kabupaten Bekasi.

“Semua harus dilakukan perbaikan maupun latihan para atlet, sehingga ketika Peparda berlangsung kita sudah siap,” terang dia.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu juga mengingatkan agar kontingen tidak lengah, meskipun berdasarkan pemantauan hasil pelatcab, persiapan sudah sangat baik.
“Kita jangan lengah, meskipun punya keyakinan bisa mempertahankan juara umum. Jangan lupakan juga persoalan non teknisnya,” kata Asnan.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Bogor Peparda VI Jabar Bambang W. Tawekal mengatakan jika jajaran pengurus Kontingen siap untuk mempertahankan juara umum, meskipun target tersebut sangat berat. Namun, kata dia, target tersebut bisa tercapai apabila kontingen tetap kompak.

“Untuk menjadi juara umum bukan Proses mudah, tapi butuh perjuangan, dan kerja sama yang solid dari semua unsur,” terangnya.

Pria yang akrab disapa BWT ini juga meminta agar Dispora dan NPCI, yang merupakan ‘orang tua’ tidak segan-segan mengkritik, menegur Hingga menyentil kontingen. Bahkan sambung BWT, kontingen segera menyusun program kerja, meskipun tiga target utama adalah, sukses administrasi, sukses prestasi, dan sukses strategi serta kompetisi.

Di tempat yang sama Ketua NPCI Kabupaten Bogor Muhammad Misbach menambahkan, target Kabupaten Bogor saat ini adalah mempertahankan juara umum. Meskipun, kata dia, tidak mudah untuk mempertahan prestasi ini.

“Kita tetap semangat, dan yakin mampu mempertahankan juara umum meskipun tuan rumah Kabupaten Bekasi, menjadi lawan terberat,” kata dia.

Ia juga memaparkan, sejak awal 2022 pihaknya sudah mempersiapkan diri, di antaranya melakukan pra pemusatan latihan cabang (pra- pelatcab) dan pelatcab.
“Target kita masih tetap, yaitu mempertahankan juara umum,” kata Misbach. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.