Tantang Aturan Pemkab Bogor, Pemkel Karang Asem Barat Malah Legalkan Galian C

CITEUREUP – Pemerintah Kelurahan Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor malah melegalkan atau mengizinkan adanya kegiatan penambangan liar atau galian C yang berada di Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja Km 2.

Sebaliknya Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melarang adanya kegiatan penambangan liar atau Galian C karena telah mengganggu aktifitas masyarakat setempat dan mengganggu ketertiban umum.

Lurah Karang Asem Barat, Wahyudin mengatakan pihaknya telah mengizinkan adanya pelaksanaan pemerataan tanah atau Cut and Fill.

“Kita memang mengizinkan kegiatan tersebut tapi peruntukannya Cut and Fill atau pemerataan tanah. Jika itu tanah tersebut keluar itu bukan ranahnya saya,” katanya.

Ia juga berdalih tidak mengetahui adanya tanah yang keluar dali lokasi penambangan di Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja Km 2 tersebut.

“Kita pemerintah kelurahan sudah membantu mengajukan izin baik dari Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Citeureup maupun dari Provinsi tapi memang belum mendapatkan izin dan mereka pun tidak melarang adanya kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kecamatan Citeureup, Yandres Reke bakal mengecek lokasi Galian C yang berada di Kelurahan Karang Asem Barat.

“Memang sebelumnya dari pihak sana meminta izin ke Pemerintah Kecamatan untuk melakukan kegiatan Cut and Fill, tapi waktu itu di tolak sama camat dan sempat tidak di izinkan,” tutupnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.