Tanpa Surat Antigen Dilarang Masuk Pamijahan, Wisatawan Tetap Serbu GSE

Petugas tim gabungan sedang melakukan pemeriksaan surat antigen kepada para wisatawan yang berkunjung ke GSE. (JEFRY)

PAMIJAHAN – Tidak sedikit dari wisatawan asal luar Bogor yang datang berwisata ke Gunung Salak Endah (GSE) kini gemar bermain kucing kucingan dengan petugas. Kenapa begitu, karena sejak diberlakukannya aturan wajib surat antigen Rapid tes jika masuk Bogor pada hari libur panjang maupun libur akhir pekan Sabtu dan Minggu. Kini warga asal luar Bogor lebih banyak memilih ke GSE dihari kerja.

“Benar, informasinya sudah masuk ke telinga saya. dan untuk memastikan kebenarannya, kami dari Pol PP Kecamatan Pamijahan akan melakukan pemantauan ke lokasi wisata GSE di hari kerja,” kata Agus Jamal Kepala Unit Pol PP Kecamatan Pamijahan kepada pakuanraya.com.

Menurut Agus, sejak diberlakukan wajib surat antigen Rapid tes terhadap warga luar Bogor yang datang ke kawasan wisata di Kabupaten serta diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga 22 Maret 2021. “Maka Di Setiap Hari Libur Panjang, maupun libur akhir pekan di Sabtu dan Minggu, kami Pol PP Pamijahan bersama Koramil dan Polsek rutin melakukan razia, terutama razia terhadap kendaraan yang berasal dari luar Bogor seperti Banten, Tangerang dan Jakarta yang masuk Pamijahan, wajib memiliki surat hasil Rapid tes anti gen,” ungkapnya.

Sementara untuk rata rata jumlah kendaraan luar Jakarta yang masuk Pamijahan yang kerap diminta putar balik setiap hari libur sambung Agus Jamal, jumlahnya lebih dari 70 kendaraan. “Namun terkait adanya informasi mengenai wisatawan yang datang ke GSE yang gemar main kucing kucingan, kami dari Satpol PP akan segera tindak lanjuti benar atau tidaknya informasi warga tersebut,” tukasnya.

Aziz pejaga salah satu vila di kawasan Lokapurna menambahkan, sejak pandemik Covid19 jumlah wisatawan yang datang ke GSE yang menyewa Vilanya jumlahnya alami penurunan. “Sekarang rata rata hanya tiga penyewa saja setiap dua Minggu sekali, itupun habya dihari kerja bukan di hari libur,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.