Tanpa Suporter, Turnamen Sepakbola Piala Bupati Bogor U-19 Dilanjutkan

Pemain dari dua tim Kecamatan Peserta Turnamen Sepakbola Piala Bupati Bogor usia-19 tahun, tengah berebut bola, pada fase grup, di Lapangan Stadion Mini Cibinong, belum lama ini. (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Turnamen Sepakbola Piala Bupati Bogor usia-19 tahun, antar Kecamatan se-Kabupaten Bogor tahun 2022, tetap dilanjutkan. Namun pertandingan tersebut tanpa penonton atau suporter.

Kebijakan itu, dampak dari kericuhan yang terjadi dibeberapa pertandingan fase Grup Piala Bupati Bogor 2022. Sehingga panitia mengambil langkah-langkah tersebut, supaya pelaksanaan tetap berlanjut hingga selesai.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Sepakbola U-19 antar Kecamatan se Kabupaten Bogor dengan titel Piala Bupati Bogor 2022, Iswahyudi mengatakan, pertandingan akan tetap berlanjut. Tapi tanpa penonton, dan kebijakan itu berdasarkan hasil musyawarah bersama para Camat, Panpel, yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Bogor, H Iwan Setiawan.

“Pekan ini, kami akan menyelesaikan semua sisa laga fase penyisihan Grup dengan tanpa penonton pada semua pertandingan. Dan itu berdasarkan hasil keputusan rapat bersama para camat, panpel dan Plt Bupati Bogor,” kata Iswahyudi, Selasa (21/6/2022).

Bukan itu saja, kata Iswahyudi, pertandingan fase grup yang tersisa akan digelar di Stadion Mini Persikabo dan Lapangam PASI Kabupaten Bogor di Pakansari luar. Bahkan Politisi Partai Golkar Kabupaten Bogor ini meminta semua keputusan rapat atau pertemuan dengan Plt Bupati Bogor dengan para Camat bisa dilaksanakan dan dijalankan dengan baik.

“Kalau semua laga sisa fase grup ini berjalan lancar, kami juga akan evaluasi lagi. Apakah kedepannya masih tanpa penonton atau sudah bisa disaksikan dengan penonton,” bebernya.

Jika masih terjadi kericuhan, tambah Iswahyudi, kedua tim akan langsung kena sanksi dan langsung gugur.

Iswahyudi menegaskan, terkait masalah gugatan atau protes dari beberapa klub akan segera dituntaskan dalam Sidang Komisi Disiplin Piala Bupati Bogor 2022.

“Komdis akan bekerja lagi untuk menuntaskan semua persoalan atau gugatan protes beberapa tim peserta Piala Bupati Bogor 2022,” tuntasnya.    

Sementara itu, Manajer Kompetisi Piala Bupati Bogor 2022, Ariek SB, berharap semua kontestan Piala Bupati Bogor bisa memaklumi dan memahami semua keputusan yang dilakukan pada  rapat bersama Plt Bupati Bogor kini.      

Ariek optimis jika semua laga sisa fase Grup Piala Bupati Bogor 2022 berjalan lancar, kemungkinan besar pada fase 16 besar bias kembali dilakukan dengan kehadiran penonton dengan beberapa catatan.

Sementara Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, meminta para camat untuk memberikan informasi terkait lanjutan Piala Bupati Bogor 2022 kepada para manager tim Kecamatan masing masing.

“Ini pesta rakyat bola Kabupaten Bogor. Tak seharusnya ada kericuhan di lapangan ataupun luar lapangan. Kita Piala Bupati Bogor 2022 bisa sukses dan menghasilkan juara,” tegas Iwan.

Politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini berharap, dari ajang Piala Bupati Bogor 2022 bisa memunculkan talenta pesepakbola masa depan dari Kabupaten Bogor yang nantinya bisa masuk dalam klub Liga 2, Liga 1 atau Timnas. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.