Tanpa Indetitas, Perempuan Lanjut Usia Tewas Tertabrak Kereta di Cianjur

CIANJUR – Seorang perempuan lanjut usia tanpa identitas tewas, setelah tertabrak Kereta Api di kawasan Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Sabtu (29/5/2021). Berdasarkan Informasi yang dihimpun, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wib. Korban saat itu tengah berjalan dijalur kereta, diwaktu bersamaan melaju kereta api siliwangi relasi Sukabumi-Cianjur-Ciranjang-Cipatat dari arah Cianjur menuju Ciranjang.

Diduga korban kurang pendengaran. Karena saat berjalan di bantalan rel, korban tidak menghindar pada saat kereta api melintas. Sehingga korban tertabrak dan terpental ke sebelah kiri rel. Wardani(46), salah seorang warga sekitar, mengatakan korban sempat diperingatkan jika ada kereta melaju, tetapi korban mengabaikan peringatan tersebut dan tetap berjalan di jalur kereta.

“Kejadiannya sekitar pukul 08.00 Wib. Korban berjalan di jalur kereta. Ada warga yang meneriaki, memberitahu jika ada kereta. Namun, diduga kurang mendengar sehingga tertabrak kereta,” kata dia, Sabtu (29/5/2021). Wardani menyebutkan, terdapat sejumlah luka pada bagian tubuh korban, di antaranya pada bagian kepala, perut dan kaki sebelah kiri.

“Lukanya parah sehingga korban tewas ditempat. Barusan sudah dievakuasi oleh petugas, jenazah dibawa ke rumah sakit,” ucap dia. Sementara itu, Kapolsek Karangtengah Kompol Toha, mengatakan petugas masih menyelidiki lebih lanjut terkait warga yang tertabrak kereta. “Anggota sudah di lokasi, untuk informasi lebih lanjutnya bisa ke Polsek untuk menanyakan ke anggota yang ke lokasi,” ungkapnya. Yulki menyebutkan, kejadian itu merupakan yang ke empat kali di tahun 2021 ini. Senada, Eni (31) warga, menyebutkan jalur kereta di Kawasan Sabandar dan Maleber memang rawan terjadi kecelakaan tertabrak kereta. Kebanyakan korban merupakan lansia.

“Ini kejadian ke empat warga yang tertabrak kereta api. Di lokasi yang sama sudah dua orang, tidak jauh dari sini juga ada dua kejadian tertabrak kereta. Korban biasanya sudah lanjut usia dan tewas seketika usai tertabrak,” ucap dia. Sementara itu, Kapolsek Karangtengah Kompol Toha, mengatakan petugas masih menyelidiki lebih lanjut terkait warga yang tertabrak kereta. “Anggota sudah di lokasi, untuk informasi lebih lanjutnya bisa ke Polsek untuk menanyakan ke anggota yang ke lokasi,” ungkapnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.