Tanpa Berkerumun, PT MTLB Bagi-bagi Sembako Untuk Warga Sekitar Perusahaan

Penyerahan sembako secara simbolis dari PT MTLB kepada warga. IST

GUNUNGPUTRI – PT Mitra Tata Lingkungan Baru (MTLB) membagikan paket sembako di RT 01 RW 09 Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan limbah Non B3, Transportasi Limbah, dan juga Konsultan Limbah itu, membagikan 392 paket sembako.

SPV CSR PT MTLB, Rifqi mengatakan, bagi-bagi sembako ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kegiatan, yang membantu perusahaan dalam memenuhi tanggung jawabnya kepada pemangku kepentingan, juga kepada masyarakat. Terutama masyarakat di sekitar perusahaan.

Oleh karena itu, PT Mitra Tata Lingkungan Baru melakukan kegiatan CSR pada lingkup masyarakat di sekitar area Plant (Pabrik) Milik PT MTLB sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar.

“Bantuan berupa paket sembako ini dikirimkan secara bertahap dan dilakukan sebanyak dua bulan sekali untuk berkelanjutan dan dilakukan secara bergantian antar RT,” jelas Rifqi, dalam siaran pers yang dikirimnya, Kamis (23/9/2021).

Rifqi menambahkan, pembagian sembako tersebut dilakukan dengan cara distribusi ke ketua RT setempat. Kemudian didukung oleh karyawan PT MTLB untuk pemberian paket sembako tersebut.

“Sehingga masyarakat cukup menunggu di rumah masing-masing untuk pendistribusian paket sembako tersebut. Jadi tidak ada kerumunan,” tegasnya.

Tidak hanya pemberian sembako, PT MTLB juga memberikan bantuan pembangunan masjid, jalan, dan juga pupuk.

Hal ini didasarkan akan kepedulian PT MTLB, agar masyarakat selaras dengan tujuan perusahaan, yaitu tumbuh dan berkembang tanpa batas.

Sementara itu, Hasyim Ketua RT 01 RW 09 Wanaherang mengatakan, CSR PT MTLB ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan pemberian sembako ini membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan pokok,” pungkas dia.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.