Tanjakan Dua Ribu di Sukamamur Jadi Tanjakan Uji Nyali Bagi Wisatawan

Kendaraan wisatawan tak kuat naik di tanjakan dua ribu Sukamamur, Kabupaten Bogor. IST

SUKAMAKMUR – Sepanjang libur lebaran kawasan wisata Sukamakmur hingga Jonggol dipenuhi wisatawan dari Jakarta-Bogor-Bekasi.

Bahkan, akibat medan jalan yang membelah bukit tak jarang dari wisatawan kendaraannya terjebak tak kuat naik.

Beruntung, anggota gabungan Muspika Sukamamur siaga membantu kendaraan-kendaraan wisatawan yang mogok.

Kapolsek Sukamakmur, Iptu Supratman mengatakan untuk di wilayah hukum polsek Sukamakmur sejumlah personel di siagakan guna mengantisipasi membeludaknya wisatawan yang hendak berkunjung di Kecamatan Sukamakmur di hari terakhir libur lebaran.

“Akses tempat wisata yang perlu diawasi yaitu akses menuju lokasi wisata villa khayangan. Yang mana akses menuju lokasi tersebut terdapat tanjakan 2000 dengan Kemiringanya 45 derajat Panjangnya 100 meter,” ujar Iptu Supratman saat dihubungi wartawan, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya, dilokasi tanjakan tersebut banyak kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang mengalami gagal menanjak, lantaran kondisi jalan yang menanjak curam.

“Ya karena tanjakannya curam, kami dari Polsek Sukamakmur beserta Koramil siap siaga dibantu warga setempat beserta Ormas untuk membantu wisatawan yang mengalami gagal menanjak,” ungkapnya.

Selain itu, terhitung dari H+ 1 Lebaran idul fitri, pihaknya senantiasa berjaga di lokasi objek wisata, sejumlah anggota polisi serta petugas keamanan internal akan berjaga demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung.

“Intinya faktor keamanan ditingkatkan sepanjang libur lebaran. Alasannya karena saat libur lebaran biasanya pengunjung membludak,” bebernya.

Ia menambahkan, pihak kepolisian sudah jauh hari berkoordinasi dengan pengelola objek wisata dalam kesiapan menyambut libur lebaran. Pengelola diminta pula untuk tetap menjamin keselamatan pengunjung saat berada di area objek wisata. tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.