Tanggulangi Covid-19, Empat Perusahaan Serahkan 1000 Paket Esensial dan Sanitasi ke Pemkot Bogor

Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim bersama Ketua Jabar Bergerak Yantie Rachim saat menerima bantuan 1000 paket dari empat perusahaan di aula Kecamatan Bogor Barat. Syarif | Pakar

BOGOR – Sebanyak 1000 paket bantuan diberikan sejumlah perusahaan diantaranya dari Meyer Food, HappyFresh, Ceva Animal Health Indonesia, dan PT AEON Indonesia. Dalam Program “Bersama Lawan Covid #PastiBisa” Keempat perusahaan ini berkolaborasi untuk membantu 1000 warga yang terdampak Covid-19 di Kota Bogor, diinisiasi oleh Meyer Food. Bantuan tersebut berupa 1000 paket yang berisi ayam potong, telur, madu, susu bubuk, hand sanitizer, disinfektan soap, face mask, dan mie instan.

1000 paket esensial dan sanitasi diterima secara simbolis oleh Wakil Walikota Dedie Rachim bersama Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor Yantie Rachim di aula Kecamatan Bogor Timur. Dedie mengungkapkan kolaborasi keempat perusahaan yang diinisiasi oleh Meyer Food ini sangat diapresiasi “Kami berharap gerakan ini bisa terus dilaksanakan dan semakin banyak warga khususnya lapisan menengah ke bawah dan terdampak Covid yang terbantu,” ucap Dedie, Kamis (5/8/2021).


Dedie juga bersyukur selain ASN yang aktif membantu masyarkat dan para donatur sangat banyak kalau jumlah mungkin sekitar 25.000 paket sembako, kemudian diluar itu ada juga tujuannya untuk meringankan beban warga yang sedang tertekan karena masalah PPKM. “Dengan adanya bantuan ini tentu masyarakat yang saat ini belum bisa mencari nafkah bisa dulu di tanggulangi dengan paket sembako yang di kirim oleh berbagai pihak khususnya Jabar Bergerak, Bogor ngariung, solidaritas bogor ada lagi dari komunitas yang lain. Intinya punya kepedulian dalam menangulangi masalah kesulitan pada saat pandemi covid-19 di Kota Bogor,” jelasnya.


Sementara, Athalia Permatasari, Co-Founder & COO Meyer Food mengatakan, “Kami percaya masih banyak dari masyarakat kita yang bahkan lebih takut jika kelaparan dibandingkan dengan Covid itu sendiri. Oleh karena itu, kami menggalang Donasi 1000 paket sembako dan sanitasi kepada 1000 KK yang terdampak Covid di Bogor. Hal ini tidak akan mengubah hidup mereka, tapi paling tidak akan menyelamatkan hari-hari mereka,” ucapnya. 


Menurut Co-Founder & CTO HappyFresh, Fajar Budiprasetyo kegiatan seperti ini telah menjadi bagian dari misi HappyFresh yang ingin melayani masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari. “Khususnya di era pandemi COVID-19 ini, tak hanya kebutuhan pangan yang layak dan berkualitas yang perlu diperhatikan, tetapi juga memastikan pendistribusian yang mengutamakan protokol kesehatan. Kami berharap bantuan ini setidaknya dapat mengembalikan senyum dan semangat masyarakat untuk terus berjuang menghadapi pandemi ini bersama-sama,” imbuh Fajar.


Hal senada juga disampaikan oleh Demak Tambunan, General Manager Marketing PT AEON Indonesia dan Adhysta Prahaswari, Marketing Manager Ceva Animal Health Indonesia. Demak menyampaikan “pandemi COVID-19 merupakan stiuasi yang sangat sulit untuk seitap orang, kami senang menjadi bagian dari program kolaborasi ini dan berharap bisa bermanfaat untuk warga yang kurang mampu serta terdampak COVID-19.” Adhysta mengatakan bahwa sebagai perusahan kesehatan hewan yang turut berkontribusi menjaga keamanan dan kesehatan pangan (ayam dan telur) di Indonesia, program kolaborasi antar perusahaan ini menunjukan bukti semangat kebersamaan kami untuk saling berbagi dan peduli #wesharewecare. 

Acara serah terima bantuan dihadiri Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor Yantie Rachim dan enam Camat se-Kota Bogor. Salah seorang penerima bantuan Dian dari Bogor Timur mengaku sangat berterima kasih atas bantuan itu “Satu keluarga saya terpapar Covid, terlebih saya juga sudah kehilangan pekerjaan semenjak tahun lalu, bantuan ini sangat berarti,” ungkapnya.

Senada, Yanti salah seorang warga dari Bogor Barat juga bersyukur bisa memperoleh bantuan ini karena selama pandemi ia juga telah kehilangan pekerjaan dan terlebih saat ini ia juga terkena Covid dan sedang isolasi mandiri, sehingga bantuan ini bermanfaat sekali. (Reihan/Dian/Magang) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.