Tampung Aspirasi, Irwan Hasman Reses di Karangtengah Cianjur

Irwan Hasman Anggota Komisi 2 DPR RI saat reses di Cianjur

CIANJUR- Anggota DPR RI Komisi II Dapil 3 dari Fraksi Gerindra, Ir Irwan A Hasman, melakukan kunjungan kerja (Reses) di Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jum’at (26/02/2021). Dalam acara reses tersebut, Irwan didampingi Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Andri Suryadinata dan juga sejumlah perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

“Kita akan menampung permasalahan atau keluhan masyarakat di Kabupaten Cianjur,” kata Irwan usai reses ketika ditemui pakuanraya.com.

Ia menjelaskan, tujuannya Reses di Kabupaten Cianjur ini tidak lain, ingin berkolaborasi dengan Pemkab Cianjur dan menampung aspirasi dengan melihat kondisi realita masyarakat di lapangan. Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini.

“Kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah Cianjur harus semakin kompak. Terlebih lagi adanya program kesejahteraan masyarakat, tentu saja harus sejalan,” katanya.

Selain kesejahteraan masyarakat, lanjut dia, dibahas juga tentang UMKM yang kurang perhatian dari pemerintah. “Saat ini saya di Komisi II DPR RI, sehingga usaha kecil masyarakat seperti usaha mikro menjadi perhatian. Kedepannya bisa memberikan bantuan modal,” jelas politisi Gerindra yang menggantikan Ahmad Riza Patria di gedung senayan ini.

Dia mengungkapkan, UMKM di Kabupaten Cianjur harus lebih ditingkatkan. Agar masyarakat tidak tergantung untuk bekerja diperusahaan yang memiliki keterbatasan karyawannya. “Lebih banyak UMKM, tentu akan mendorong perekonomian dikabupaten Cianjur. Selain itu, banyak juga lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya berencana akan melakukan kerjasama dengan para pengusaha besar. Hal itu, agar potensi UMKM dimasyarakat jadi maksimal. “Kita akan gandeng pengusaha besar. Nantinya kita bisa adakan pelatihan dan bantuan modal,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Tim pemenangan Ir. Irwan A. Hasman, Dwi Prasetya menuturkan, reses di Kabupaten Cianjur kedepannya akan rutin digelar.

“Kita akan terus tampung apa yang dikeluhkan masyarakat. Karena kita hadir untuk memberikan solusi serta membantu yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.