Tampil di Nomor Biathle/Triathle Beregu Putri, Ayudya Sukses Harumkan Nama Indonesia di Mata Dunia

Ayudya, terlihat mengibarkan bendera merah putih, usai Upacara Penghargaan Pemenang (UPP) event Biathle/Triathle Word Championships, yang berlangsung di Bali, sejak 2 hingga 5 November 2023. IST

BOGOR – Siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Bogor, atas nama Ayudya, sukses mengharumkan nama Indonesia, Jawa Barat, maupun Kota Bogor, setelah keluar sebagai juara dunia dengan perolehan medali emas di ajang Biathle/Triathle Word Championships, yang berlangsung di Bali, sejak 2 hingga 5 November 2023.

Ayudya berhasil meraih medali emas dari nomor biathle/triathle beregu putri usia-19 tahun, bersama kedua rekannya, yakni Caroline Andita Bangun (Jawa Barat), dan Sri Wahyuni (Sumatera Selatan).

Ketiga Srikandi Indonesia ini, tampil gemilang di nomor triathle putri U-19, dengan tiga cabang olahraga, yakni cabang olahraga lari, menembak, dan renang.

Bukan itu saja, putri dari Toni Mardian, yang merupakan staf pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor ini, tampil all out bersama dua teman satu timnya. Bahkan dari hasil kerjannya tersebut, Ayudya turut andil dalam mengharumkan nama Indonesia di ajang Biathle/Triathle Word Championships 2023.

Sementara, atas prestasi yang diraih Ayudya, pada Biathle/Triathle Word Championships 2023, membuat bangga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Herry Karnadi.

Apalagi kata Herry, prestasi yang diraih Ayudya sangat luar biasa. Dimana Ayudya, yang merupakan anak staf dari Dispora Kota Bogor ini, tidak hanya mengharumkan nama Kota Bogor, ataupun Jawa Barat, tetapi mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

“Ini di luar dugaan saya. Saya tidak menyangka, bahwa Ayudya bisa meraih prestasi yang membanggakan sepert ini. Sebagai atasan dari saudara Toni, tentu saya merasa bangga dan berbahagia. Karena anaknya telah mengharumkan nama Kota Bogor, Jawa Barat, bahkan Indonesia,” kata Herry Karnadi, Senin (6/11/2023).

Kedispora berharap, prestasi yang telah diraih Ayudya bisa berlanjut ke event-event resmi lainnya. Terlebih lagi pada saat Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2026, yang akan berlangsung di Kota Bogor.

“Saya berharap, Ayudya bisa tampil, dan memperkuat Kota Bogor di ajang Porda 2026 di Kota Bogor,” kata Herry. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.