Tampil di 22 Nomor Pertandingan, Ketum FPTI Kabupaten Bogor Optimistis

Tim panjat tebing Kabupaten Bogor, melakoni program latihan, di Wall Panjat Tebing, Stadion Pakansari-Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (6/10/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bogor, akan all out mempertahankan gelar juara umum dari cabang panjat tebing, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, yang digelar di Kabupaten Bandung, mulai 7 hingga 12 November 2022 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum FPTI Kabupaten Bogor, Bambang Widodo Tawekal, Kamis (6/10/2022).

“Dari cabang panjat tebing, kami manargetkan sedikitnya tujuh medali emas dari semua kategori. Target tersebut, sama seperti yang kami raih ketika Porda 2018 lalu di Kabupaten Bogor,” kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Bogor itu.

BWT-sapaan akrab Ketua Umum FPTI Kabupaten Bogor itu menjelaskan, FTPI ‘Bumi Tegar Beriman’ akan diperkuat 16 atlet.

“Kita optimis 16 atlet ini, mampu meraih tujuh medali emas yang kita targetkan di ajang Porprov Jabar 2022,” kata BWT.

Sementara itu, Sekum FPTI Kabupaten Bogor, Iip Syaukani menambahkan, pada Porprov Jabar 2022 tim Panjat Tebing Kabupaten Bogor, ikut di 22 nomor.

“Kami akan tampil di 22 nomor. Bahkan saat ini semua atlet kami sudah siap bertanding untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor,” paparnya.

Menurutnya, semua atlet FPTI Kabupaten Bogor sudah melakukan latihan secara rutin dan menggelar Try In dan Try Out. Selanjutnya, kata Iip, kekuatan cabor panjat pebing di ajang Porprov Jabar 2022 sudah berubah ketimbang Porda Jabar 2018.

Peta Kekuatan pada cabor panjat tebing agak berubah dan ini yang kami waspadai. Namun semua atlet kami akan tampil all out dan siap mempersembahkan banyak medali,” kata Iip. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.