Tambah Jam Terbang dan Pengalaman Tanding Atlet, BKC Turunkan 30 Karateka Pada APJ Cup 2024

Inilah perwakilan atlet BKC Kabupaten Bogor, yang berhasil meraih medali dari Nomor Komite BK Porprov Jabar 2026, di ajang APJ Cup 2024, yang digelar di GOR Laga Satria Cibinong, Sabtu (9/3/2024). IST

CIBINONG – Bandung Karate Club (BKC) Kabupaten Bogor, menurunkan 30 Karateka, pada Kejuaraan Championship APJ Cup IV Tahun 2024, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Satria-Pakansari, Sabtu 9 Maret 2024.

Ketua BKC Kabupaten Bogor, Heri Risnandar mengatakan 30 Karateka yang tampil pada APJ Cup 2024, merupakan atlet perwakilan dari Dojo-dojo anggota BKC.

“Kita turunkan 30 atlet, dan lima orang pendamping untuk mengawal atlet saat bertanding di event APJ Cup 2024,” kata Heri Risnandar, disela-sela event, Sabtu (9/3/2024).

Heri menjelaskan, Keikutsertaan atlet BKC pada event APJ Cup 2024 kali ini, tak lain hanya untuk menguji kekuatan para atlet. Kalaupun para Karateka binaan BKC berhasil meraih medali sambung Heri, itu adalah bonus dari hasil kerja keras atlet saat bertanding.

“Para atlet-atlet ini butuh tambahan jam terbang, serta pengalaman bertanding. Maka dari itu, setiap ada event kita wajib untuk mengirimkan atlet-atlet kami,” kata pria yang akrab disapa Kang Heri Beko ini.

Masih kata Heri, jika event APJ Cup 2024 ini, bagian dari ajang seleksi untuk atlet yang akan memperkuat Kontingen Kabupaten Bogor pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2026 mendatang di Kota Bogor.

“Kita berharap, hasil dari kejuaraan ini, atlet-atlet kami bisa masuk dalam skuad Karate Kabupaten Bogor untuk Porda Jabar 2026 mendatang,” kata Heri menjelaskan.

Selain itu, tambah Heri, jika atlet-atlet peraih medali dari event ini, diharapkan tidak jumawa, melainkan harus lebih ekstra lagi dalam berlatih agar jadi lebih baik. Sementara bagi para atlet yang belum meraih medali, jangan pernah putus asa dalam berlatih. Tapi harus lebih giat lagi berlatih, sebab didepan sana masih banyak event-event besar menantang.

Untuk sementara, atlet peraih medali dari nomor KOMITE Kelas BK Porprov 2026 di antaranya:

Peraih Medali Emas:

  1. Hera
  2. Akbar
  3. Pandu
  4. Rahma

Peraih Medali Perak:

  1. Fajrin
  2. Albari

Peraih Medali Perunggu:

  1. Clara
  2. Gina
  3. Yunisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.