Tak Punya Lahan, Pembangunan Gedung SMPN 2 Ciampea Terancam Gagal

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. (Age | Pakar)

CIBINONG – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengaku sudah menerima usulan pembangunan Gedung SMP Negeri 2 Ciampea.

Namun, dia mengatakan jika usulan tersebut belum bisa terealisasi lantaran lahan untuk pembangunan Gedung SMP Negeri 2 Ciampea belum tersedia.

“Kami sudah mendapatkan usulan soal rencana pembangunan SMPN 2 Ciampea ini. Tapi terkendala sama kondisi lahan yang sampai saat ini tidak ada,” kata Juanda, kepada PAKAR, Selasa (24/5/2022).

Namun dia mengakui jika pembangunan Gedung SMP Negeri 2 Ciampea merupakan kebutuhan yang harus segera diwujudkan. Mengingat jumlah penduduk dan wilayah yang besar, Ciampea baru memiliki satu SMP saja.

“Ciampea baru memiliki 1 gedung SMP Negeri. Tapi alhamdulilah terbantu oleh SMP swasta. Dan kita juga sedang berproses bagaimana caranya dapat membangun gedung tersebut yang telah diusulkan oleh Pemerintah Kecamatan,” jelas Juanda.

Untuk itu, dia pun mengaku akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, mencari lahan sekitar 7.000 meter untuk keperluan pembangunan Gedung SMP Negeri 2 Ciampea.

“Tahun depan itu kita dapat membangun SMPN 2 Ciampea kalau lahannya sudah ada.
Kami koordinasi dengan pemda, untuk persoalan lahan ini,” kata Juanda.

“Karena kalau membeli lahan itu membutuhkan anggaran yang cukup banyak
apalagi sekitar 7.000 meter. Kami akan komunikasi dengan pemda, termasuk dprd,” sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi meminta Dinas Pendidikan untuk memprioritaskan usulan rencana pembangunan gedung SMPN 2 Ciampea.

“Saya minta disdik untuk mengajak kita komisi IV untuk duduk bareng agar mencari solusi permasalahan rencana pembangunan SMPN 2 Ciampea ini dan pastinya kita pun dengan senang hati akan mendorong usulan tersebut,” katanya.= AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.