Tak Punya Biaya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Bantu 2 Siswa Putus Sekolah

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto bersama orang tua dan dua siswa putus sekolah di ruang kerjanya. (Dok.DPRD)

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberikan bantuan biaya pendidikan kepada dua siswa yang mengalami putus sekolah.

Rudy mengatakan, bantuan tersebut diberikan setelah dirinya mendapatkan laporan langsung dari orang tua kedua siswa akan kondisi pendidikan anaknya saat ini.

“Ada warga Pabuaran Cibinong datang ke saya, mereka menceritakan anaknya dikeluarkan dari sekolah karena tidak bisa membayar biaya tunggakan, akhirnya kita bantu,” kata Rudy, Jumat (3/11/2023).

Rudy menyebut, kedua siswa yang putus sekolah itu yakni siswa dari sekolah (SD) dasar dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kabupaten Bogor.

Karena melihat kondisi seperti itu, dia pun berencana menyusun rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) menjelang 2024 berkaitan dengan persoalan tersebut.

“Intinya kami kalau bicaranya hanya di pendidikan, tidak menyelesaikan permasalahan. Hari ini bagaimana kita bisa menggerakkan roda ekonomi masyarakat melalui kebijakan salah satunya di RAPBD 2024,” jelasnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bogor harus bisa memikirkan bagaimana masyarakat dapat terlayani dan terfasilitasi baik dari sisi pendidikan dan kesehatan.

Apalagi, kata dia, pemerintahan di Kabupaten Bogor sebentar lagi akan mengalami masa transisi dari Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada Pj Bupati Bogor.

“Sebentar lagi kita akan mengalami masa transisi ke PJ Bupati Bogor dan mudah-mudahan kementrian dalam negeri menempatkan PJ Bupati yang betul-betul cinta masyarakat Kabupaten Bogor,” tandas Rudy. =KM/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.