Tak Pulang Satu Hari, Kucing Milik Warga Diselamatkan Damkar

Tim Damkar Kabupaten Bogor menyelamatkan seekor kucing yang tersangkut di pohon di wilayah Kelurahan Cirirung, Kecamatan Cibinong, pagi tadi. -Dok.Damkar for Pakar-

CIBINONG – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor menyelamatkan kucing yang tersangkut di pohon di Jalan Golf Bakosurtanal RT 03/RW05 Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (12/5/2021).

Komandan Regu (Danru) 1 Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto mengatakan, laporan kucing yang tersangkut tersebut didapatkan pertama kali oleh pihaknya dari warga pada pukul 09.00 WIB.

“Kami bergegas ke lokasi, melakukan penanganan pada pukul 09.15 WIB dan kucing berhasil kami evakuasi sekitar pukul 11.00 WIB,” kata Arman.

Kucing milik seorang warga bernama Betaa tersebut diketahui tidak pulang satu harian ke rumahnya. Pada saat pencarian, pemilik melihat kucing peliharaannya itu berada di atas pohon.

“Jadi posisi pohonnya itu berada di tengah kebun saat pemilik mencari peliharaannya tersebut,” ungkap Amran.

Untuk menyelamatkan kucing itu, pihaknya menggunakan beberapa alat pendukung seperti sarung tangan, helm, tangga, dan kacamata. “Kami terjunkan enam personel dalam evakuasi ini,” tandas Amran. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.