Tak Miliki IMB, Plt Bupati Bogor Perintahkan Satpol PP Berhentikan Proses Pembangunan Perumahan di Sentul City

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman (kiri), saat memimpin sidak ke lokasi pembangunan perumahan di Sentul City. (Age | Pakar)

CIBINONG – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, memastikan akan memberhentikan proses pembangunan Perumahan Adhi City Sentul dan Centronia Residence yang tengah dibangun PT Sentul City, usai mendapati proyek tersebut tak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

“Jika izinnya tidak ada, pembangunan harus berhenti sampai izinnya dilengkapi,” tegas Iwan, Jumat 17 Februari 2023.

Menurutnya, langkah tersebut harus diambil agar tidak ada kecemburuan sosial dari pengusaha atau pihak lain.

Iwan pun segera memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan dinas terkait untuk turun ke lokasi, memberhentikan pekerjaan yang masih ilegal tersebut. “Kami segera tindaklanjuti,” jelas Iwan.

Persoalan tersebut pertama kali diketahui saat Komisi I DPRD Kabupaten Bogor melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua lokasi pembangunan di kawasan Sentul City, Kamis (16/2/2023).

Dari sidak tersebut, para wakil rakyat tersebut mendapati pembangunan dua perumahan tak memiliki IMB.

“Sentul City sedang memproses pembangunan perumahan, dan mereka belum memiliki IMB. Kami minta pekerjaannya diberhentikan sebelum izinnya lengkap,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman.

Tak hanya masalah izin, Komisi I DPRD pun akan kembali membuka site plan Sentul City, untuk mengecek kesesuaian pembangunan.

“Kita sepakat nanti Senin akan membuka site plannya, karena harus kita tahu juga luasannya berapa besar. Kami ingin semuanya sesuai aturan. Karena kami tidak mau seperti kasus Meikarta. Jangan sampai nanti konsumen yang dirugikan,” tegas Usep. =MAM/AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.