Tak Kuat Menahan Beban, ‘Transformer’ Terjungkal di Cibinong

Alat berat menyerupai robot 'transformer' terjungkal di Jalan Mayor Oking, Cibinong, Kabupaten Bogor (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Warga Cibinong, Kabupaten Bogor, dihebohkan oleh sebuah kendaraan proyek berukuran besar menyerupai robot ‘transformer’ dengan kondisi menjungkal di Jalan Mayor Oking.

Alat berat berjenis truk crane itu merupakan kendaraan yang tengah digunakan dalam pengerjaan proyek revitalisasi aliran sungai di jalan tersebut.

Salah satu warga yang tengah melintas, Devina mengaku kaget ada kendaraan besar yang menjulang tinggi di tengah kondisi proyek pembangunan.

“Iyah kaget, dikira teh apa. Karena awalnya ngelihat dari jauh itu kayak transformer pas dideketin ternyata mobil besar yang ngerjain proyek,” ujar perempuan 24 tahun itu kepada wartawan di lokasi, Rabu (15/11/2023).

Sementara, Kapolsek Cibinong AKP Waluyo menjelaskan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 03.00 pagi tersebut berawal ketika alat berat itu memindahkan box gorong-gorong di area proyek.

“Namun karena bebannya terlalu berat, crane tersebut kehilangan kendali, tidak kuat mengangkat beban hingga terjungkal,” kata Waluyo.

Waluyo memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, dia belum mengetahui kapan alat berat itu dievakuasi.

“Masih nunggu dievakuasi karena harus pakai alat berat juga. Namun kondisi (lalu lintas) saat ini masih terkendali,” tandasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.