Tak Kantungi Izin, Galian Tanah Ilegal di Jonggol Disegel Pol PP

Satpol PP Kabupaten Bogor menyegel tanah ilegal, di Kecamatan Jonggol, Minggu (24/1/2021). Muhammad Ali | Pakar

CIBINONG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, menyegel galian tanah Ilegal di Kampung Lewijati, RT 03 RW 07, Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol.

Hal itu dikatakan oleh Agus Ridho, Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor kepada wartawan, melalui telepon genggamnya, Minggu (24/1/2021).

“Dari hasil kroscek, ternyata pengembang atau pengelola galian tanah itu, tidak melengkapi surat perizinannya. Dan sesuai ketentuan aturan yang ada, kita telah menyegel proyek galian tanah di Kampung Lewijati tepatnya di wilayah Jonggol,” kata Agus.

Ia menjelaskan, bahwa saat tim Satpol PP Kabupaten Bogor di lokasi galian tanah tersebut sudah tidak ada aktifitas penambangan. Ada dugaan informasi akan adanya penyegelan mereka sudah mengetahuinya l.

“Sesuai peraturan daerah Pemkab Bogor, kita tetap melakukan penyegelan,” ujarnya.

Agus menambahkan untuk langkah selanjutnya pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pengelola untuk dimintai keterangan terkait kegiatan dan izin di lokasi tersebut.

“Kita akan panggil pengelolanya, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Di lokasi kita sudah pasang garis dan tidak boleh ada aktivitas apapun,” ungkapnya.

Lanjut dia, bahwa untuk pengawasan, pihaknya menyerahkan kepada Satpol PP Kecamatan Jonggol, agar tidak ada aktivitas lagi sebelum mengantongi izin resmi.

“Jika masih bandel beroperasi, maka selanjutnya akan dilimpahkan kepada Kementiran Lingkungan Hidup untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.