Tak Ingin Ada Perbedaan, Pj Bupati Bogor Pastikan Atlet KORMI Wajib Terima Bonus

Sekum KONI Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha (kedua dari kanan) tengah menyerahkan bonus kepada salah satu atlet renang binaan NPCI, peraih medali pada Peperda Jabar 2022, Naila Fairuz zahira (kanan) yang merupakan putri dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Hadijana, yang disaksikan Pj. Bupati, Asmawa Tosepu (ketiga dari kanan) dan Kadispora Asnan AP (kedua dari kiri) di Darmawan Park Hotel, Kecamatan Babakan Madang, Sabtu (22/6/2024). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, melalui Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menegaskan akan mengupayakan pemberian bonus kepada pegiat olahraga tradisional yang berprestasi di kancah Daerah, Regional maupun Nasional.

Hal itu ditegaskan Mantan Pj Walikota Kendari ini, usai menghadiri Pelantikan Pengurus SOIna Kabupaten Bogor periode 2024-2028, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Bogor, Minggu (23/6/2024).

Menurut Pj. Bupati Bogor, semua atlet, pelatih yang berprestasi disetiap event resmi, wajib untuk diberikan apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Baik itu atlet KONI, NPCI, BAPOPSI, maupun KORMI.

“Hanya saja, untuk atlet-atlet KORMI yang berprestasi tahun ini belum menerima. Karena memang perencanaannya masih fokus kepada atlet-atlet KONI, NPCI ataupun Pelajar. Namun kedepan atlet KORMI juga harus mendapatkan hak yang sama,” kata Pj. Bupati Bogor.

Apalagi sambung Pj. Bupati, pimpinan DPRD sudah membuat komitmen bersama eksekutif untuk bersama-sama menginventarisir jumlah atlet KORMI yang berprestasi.

“Kedepan semua akan diperlakukan sama dengan atlet KONI, NPCI, Pelajar maupun KORMI. Jadi tidak ada lagi yang akan dibedakan-bedakan oleh Pemkab Bogor,” kata Pj. Bupati.

Asmawa Tosepu juga menyarankan kepada Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP untuk mendata atau inventarisir prestasi atlet KORMI yang telah mengharumkan Kabupaten Bogor dalam Multievent tingkat Jabar ataupun Nasional.

“Intinya kami di Pemkab Bogor akan memperlakukan apresiasi yang sama kepada semua atlet berprestasi dari semua organisasi keolahragaan yang ada di Kabupaten Bogor,” kata Asmawa.

Hal yang sama dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto yang secara tegas mengatakan apresiasi kepada para atlet berprestasi itu sangat wajib diberikan.

Apalagi kata Rudy, semua prestasi yang diraih para atlet binaan KONI, NPCI, KORMI, BAPOPSI dan SOIna harus mendapatkan apresiasi dari Pemkab Bogor .

“Parameternya sudah sangat jelas ketika atlet dan pelatih mengharumkan nama Kabupaten Bogor pada kancah regional, nasional dan internasional multievent harus diberikan apresiasi,” ucap Rudy Susmanto.

Wasekjen DPP Gerindra itu juga mendukung atlet KORMI yang berprestasi pada ajang FORNAS harus diberikan apresiasi atau diberikan bonus.

Rudy meminta Kadispora Kabupaten Bogor untuk mendata para atlet KORMI Kabupaten Bogor yang berprestasi meraih medali pada ajang FORNAS. =ADI/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.