Tak Hanya Menyegarkan, Jambu Kristal Kaya Akan Vitamin C

Pedagang jambu kristal di wilayah Ciomas, Kabupaten Bogor. Jihan | Magang

BOGOR – Di era yang semakin berkembang ini, banyak sekali jajanan-jajanan unik yang populer. Berbagai inovasi yang kreatif dapat memodifikasi suatu makanan atau minuman menjadi lebih menarik dengan bentuk dan rasa yang baru.

Nah, salah satu jajanan kekinian yang sedang banyak diminati yaitu rujak jambu kristal, yang berlokasi di Jlalan Raya Ciomas Kreteg, Pagelaran, Ciomas, Bogor, Jawa Barat. 
Di daerah Ciomas ini kamu bisa menemukan beberapa tempat yang menjual rujak seperti ini. Jadi, jika kamu berkunjung tidak akan sulit untuk menemukannya.


“Saya mulai jualan rujak jambu kristal ini saat lagi rame-ramenya, ya sudah sekitar lima bulan,” ujar Tina selaku penjual.
Rujak jambu kristal ini terdiri dari jambu kristal yang diberi bumbu asin dan bubuk cabai. 


Bumbu yang tercampur menjadi satu itu menghasilkan rasa yang sangat segar dan enak tentunya. Bukan hanya bumbu asin dan bubuk cabai saja, sebagian penjual rujak jambu kristal ini juga menyediakan bumbu kacangnya.
Lokasi penjualannya pun strategis.

Anda bisa melihatnya di beberapa pinggir jalan. Satu porsi rujak jambu kristal ini hanya berkisar Rp10 ribu per porsi nya, dengan menggunakan styrofoam sebagai wadahya. Tentu banyak dari berbagai kalangan yang meminatinya.

Tidak hanya menyegarkan, jambu sendiri merupakan buah yang mengandung vitamin C, yang berkhasiat untuk melancarkan pencernaan juga meredakan sariawan dan bahkan dapat meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi seperti sekarang.

Rujak jambu kristal ini buka dari pukul 10:00 hingga penjualannya habis. “Kadang-kadang jam 4 atau 5 sore sudah tutup, paling lama sampai maghrib,” pungkas Tina. (Jihan | Magang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.