Tak Hanya Liga 3, Stadion Mini Cibinong Juga Layak Gelar Kompetisi Liga 1 dan 2

Pemain dari Persipasi Bekasi, mendapat pengawalan dari pemain PS Siak pada saat pertandingan babak 32 besar Liga 3 Nasional, yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong, akhir pekan kemarin. (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Keberadaan Stadion Mini Cibinong, yang terpusat di tengah-tengah komplek perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, saat mulai banyak menggoda tim untuk dijadikan Homebase Liga 3 Nasional maupun tim-tim dari Liga 2.


Apalagi, keberadaan Stadion Mini Cibinong saat ini, sudah sangat bagus, bahkan baru selesai dilakukan perbaikan seperti pengecetan, dan lain-lainnya melalui dana CSR BJB.


Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) Sarana dan Prasaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor mengatakan, beberapa klub yang menghubungi pihaknya, kaitan dengan kerjasama penggunaan Stadion Mini Cibinong untuk dijadikan markas klub-klub yang akan berlaga di Liga 3 Nasiona musim 2024, maupun klub dari Liga 2.


“Sudah ada beberapa klub yang menghubungi kami agar bisa menggunakan Stadion Mini Cibinong untuk Liga 3 Nasional ataupun Liga 2,” kata Kepala UPT Sarpras Dispora, Sairan, Minggu (11/5/2024).


Sairan menjelaskan, Stadion Mini Cibinong, sebenarnya juga sudah sangat bisa untuk menggelar pertandingan Liga 2 Nasional. Namun, sambung Sairan, memang masih perlu ada beberapa perbaikan dan penambahan fasilitas, seperti Ruang Media Center, Ruang Medis, Ruang Ganti setiap klub harus 2 ruang ganti, mengganti pagar tribune utara dan selatan serta lampu stadion yang harus ditambah.


“Kami akan ajukan kembali soal program peningkatan kualitas Stadion Mini Cibinong. Mudah-mudahan bisa mendapat persetujuan dari pimpinan dan stakholder Pemkab Bogor,” kata Sairan.


Sementara itu, salah satu Direksi dari Persikabo 1973, Rhendie Arindra, mengakun senang dengan kondisi Stadion Mini Cibinong saat ini. Bahkan, kata Rhendie, seharusnya Stadion Mini Cibinong juga harus bisa menggelar pertandingan Liga 2 ataupun Liga 1.


Rhendie juga dalam waktu dekat ini akan melihat secara langsung kondisi Stadion Mini Cibinong terkini dan juga melihat Mess PUSDAI Cibinong yang kondisinya sudah sangat bagus sekarang.


“Kalau ingin melihat atmosfir Persikabo seperti awal 2000 an memang harus kembali menggunakan Stadion Mini dan Mess PUSDAI,” kata Rhendie. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.