Tak Hanya Leuwiliang, Satu Siswa SMA di Tenjolaya Juga Terpapar Covid-19

Kepala Seksi Pengawasan KCD Wilayah 1 Jawa Barat, Ridwan Mujani. IST

CIBINONG – Tak hanya SMA di Leuwiliang, Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 1 Jawa Barat juga mencatat salah satu siswa SMA di Tenjolaya, Kabupaten Bogor juga terpapar Covid-19 saat ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Seksi Pengawasan KCD Wilayah 1 Jawa Barat, Ridwan Mujani mengatakan, kasus di Tenjolaya tersebut terjadi sekitar dua minggu lalu.

“Untuk siswa di Tenjolaya itu Otg, jadi si anaknya ikut acara ditingkat kabupaten pulangnya positif dan langsung PTM diberhentikan dulu,” ungkap Ridwan kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Atas kasus tersebut, KCD Wilayah 1 Jawa Barat menutup semua kegiatan belajar secara tatap muka. “Jadi semua kembali ke daring. Siswa yang terpapar pun sedang diurus,” jelas Ridwan.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kepada 32 sekolah tingkat SMA dan 32 SMK yang melakukan PTM.

“Setelah monev baru nanti diputuskan apakan PTM ini dilanjutkan atau tidak,” kaya Ridwan.

Salah satu siswa SMA di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, dikabarkan terpapar Covid-19 saat melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu dibenarkan Kasi Pengawasan Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah 1 Jawa Barat, Ridwan Mujani. Menurutnya, saat ini pihaknya mengambil langkah tegas dengan mengembalikan sistem belajar daring sambil melakukan pemantauan sekolah lain yang tengah uji coba PTM.

“Iya memang benar ada satu orang terpapar dengan status awalnya tanpa gejala, tapi sekarang sudah dilakukan isolasi mandiri,” kata Ridwan dihubungi wartawan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.