Tak Hanya Anggota, Ketua DPRD Rudy Susmanto Juga Prihatin Lambatnya Pembentukan Kontingen Kabupaten Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Belum terbentuknya Kontingen Kabupaten Bogor menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 menuai banyak perhatian masyarakat dan pemangku kebijakan di Kabupaten Bogor.

Apalagi perhelatan olahraga empat tahunan di Jawa Barat dilakukan pada bulan November 2022 mendatang.

Ditambah lagi, waktu yang terus berjalan ini membuat banyak pihak mulai pesimis dengan tagline ‘Perkasa’ (Pertahankan Kasta Juara) yang sudah dilaunching saat RAT KONI Kabupaten Bogor, pada bulan Desember tahun 2020, di Hotel Seruni, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Salah satu sorotan tersebut datang langsung dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, yang merasa prihatin dengan belum terbentuknya Kontingen Kabupaten Bogor menuju Porprov 2022.

“Saya baca di media dan banyak masukan juga dari pengurus cabor soal lambannya kesiapan Kabupaten Bogor menuju Porprov 2022 terutama dalam hal pembentukan Kontingen,” tegas Rudy Susmanto, Kamis (30/6/2022).

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, ketika KONI Kabupaten Bogor sudah berani menetapkan tagline ‘Perkasa’ maka semua tahapan dan progres yang dilakukan harus mencerminkan sikap ksatria yang gagah, penuh kesiapan, kesigapan, mengedepankan sinergitas semua elemen  dan punya militansi yang solid dalam menunjukan aura ‘Perkasa’-nya.

Bukan itu saja, Rudy juga menambahkan,  jika saat ini belum terbentuk susunan Kontingen dan terkesan lemahnya sinergitas antar stakeholder keolahargaan,  maka hal itu bisa jadi batu sandungan dalam menggapai atau meraih tagline ‘Perkasa’ pada Porprov 2022.

Selain itu kata Rudy, selama ini semua anggota DPRD Kabupaten Bogor selalu total dalam mendukung ajuan untuk  anggaran untuk dunia keolahargaan di ‘Bumi Tegar Beriman’.

“Oleh sebab itu saya sangat kaget jika saat ini Kontingen Kabupaten Bogor menuju Porprov Jabar 2022 belum terbentuk. Hal ini menunjukan lemahnya sinergitas stakeholder keolahragaan di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Rudy berharap, Sekda, Dispora dan KONI Kabupaten Bogor segera duduk bareng membahas pembentukan Kontingen Kabupaten Bogor menuju Porprov 2022.

“Libatkan SKPD terkait untuk masuk dalam susunan Kontingen. Kontingen yang berangkat ke Porprov 2022 adalah Kontingen Kabupaten Bogor dan  didalamnya akan banyak keterkaitan dan keterlibatan peran SKPD,” tutup Rudy. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.