Tak Bayar PBB, Bapenda Segel Wajib Pajak di Cianjur

CIANJUR – Menjelang akhir tahun 2023, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur, melakukan penyisiran penertiban sekaligus peringatan bagi para Wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal tersebut, dilakukan bersama Pemerintah Kecamatan dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Cianjur di akhir tahun 2023.


Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur melalui Kepala Sub Bidang (Kasubbag) Penagihan dan Penertiban Bapenda Kabupaten Cianjur, Deni Hamdani membenarkan jika pihaknya saat ini sedang menyisir penertiban sekaligus memberikan peringatan kepada para wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Bagi Wajib Pajak (WP) yang tidak mengindahkan peringatan tersebut, terpaksa dipasang stiker bangunannya, apalagi bangunan vila ditempat wisata-wisata.


“Seperti yang dilakukan saat ini, menyisir bangunan-bangunan villa yang bertempat di Kota Bunga. Bagi wajib pajak (WP) yang bangunannya belum membayar, kita pasang stiker belum membayar,” tegas Deni kepada wartawan Rabu (27/12/2023).


Menurutnya, kegiatan ini tentunya untuk meningkatkan kesadaran bagi para Wajib Pajak (WP) untuk membayar pajak. Pasalnya, kegiatan itu dilakukan sebagaimana target Bapenda Cianjur dalam pergantian tahun. “Mudah-mudahan dengan kegiatan kami bisa meningkatkan pembayaran PBB para WP, sehingga PAD Cianjur bisa segera terpenuhi,” katanya.


Hal yang sama diungkapkan Sekertaris Kecamatan (Sekmat) Kecamatan Pacet Tony Yuspardi. Sebab, kegiatan tersebut merupakan bentuk koordinasi antara Bapenda dengan Pemcam Pacet dengan tujuan capaian target pajak. “Sekarang kan mau akhir tahun jadi istilahnya durasi jatuh temponya juga sebentar lagi, berhubung masih ada wajib pajak yang belum ditagih, maka kami bersama Bapenda Cianjur, terpaksa harus melakukan penyisiran dan menertibkan para WP di wilayah Kota Bunga ini,” pungkasnya. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.