Tahun Ini Vihara Kwan Im Di Megamendung Tak Rayakan Imlek

Kondisi Vihara Kawan Im di Kecamatan Megamendung. Firman | Pakar

MEGAMENDUNG – Tahun ini Vihara Kwan Im Hud Tjouw Bio di Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor tidak merayakan imlek akibat sedang dalam proses rehabilitasi altar.

Pengurus Vihara, Mistam mengatakan, tahun ini vihara Kwan Im tidak merayakan imlek lantaran sedang dalam proses renopasi, akan tetapi umat buddhist masih ada yang berkunjung untuk melakukan ibadah.

“Mungkin, untuk tahun ini tidak akan ada perayaan Imlek di Vihara ini sebab ini Vihara masih dalam proses pembangunan serta belum diresmikan juga,” ujarnya.

Vihara ini memang tergolong berdiri sudah aejak lama. Namun, ada pembaruan bangunan dan dibangun sudah 8 bulan yang lalu hingga saat ini belum rampung.

Ia menegaskan, target rampungnya sendiri direncanakan pada bulan April 2023 mendatang. Walaupun belum bisa digunakan sebagai perayaan Imlek 2023 mendatang, Vihara ini tetap bisa digunakan sebagai tempat sembahyang atau kebaktian.

“Kalau untuk sembahyang atau kebaktian bisa digunakan, biasanya si warga sekitar atau para wisatawan yang ingin bersembahyang saja.” Sambungnya.

Selain altar atau tempat ibadah yang baru altar yang lama juga masih bisa digunakan untuk beribadah, hanya saja sebagian bangunannya sudah dibongkar, sebab akan ada altar yang baru, yang sekarang masih dalam proses pembangunan dan kapasitasnya cukup besar.

“Untuk itu Altar yang baru rencananya bukan hanya tempat untuk sembahyang saja akan tetapi dilengkapi juga dengan tempat untuk beristirahat, terdapat 3 kamar untuk beristirahat disertai juga dengan 2 kamar mandi,” katanya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.