Tahun 2024, KCD Terima 10 Usulan Pembangunan SMA/SMK di Kabupaten Bogor

CIBINONG – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah I Provinsi Jawa Barat mengaku telah menerima 10 usulan dari Pemerintah Daerah untuk pembangunan SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bogor

Namun 10 sekolah tersebut yang telah diusulkan satu diantaranya wilayah Kemang yang diprioritaskan untuk pembangunan gedung SMA Negeri ditahun 2024 mendatang.

Kasubag Tata Usaha Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah I Provinsi Jawa Barat, Cucu Salman mengatakan bahwa 10 usulan yang diajukan oleh Pemkab Bogor terdiri dari Kecamatan Kemang, Cileungsi, Jonggol, Rancabungur dan yang lainnya.

“Jadi ada 10 yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor untuk pembangunan SMA Negeri sederajat. Tetapi dari 10 sekolah itu, Kecamatan Kemang yang direkomendasikan dan permohonan untuk pembangunan SMA di wilayah itu sudah berjalan 1 tahun,” katanya kepada PAKAR.

Ia mengungkapkan alasan pihaknya akan membangun SMA Negeri di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor tersebut.

“Alasannya itu, Kemang sudah melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan termasuk sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan SMAN Kemang. Dan Kemang juga menjadi salah satu Kecamatan yang belum memiliki SMA Negeri di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Maka dari itu pihaknya dari KCD Pendidikan Wilayah I dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mendukung usulan yang diajukan dan bersedia membangun SMA Negeri di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

“Kami sangat mendukung dari Cabang Dinas dan Dinas Pendidikan Provinsi Jabar karena Kecamatan Kemang belum memiliki SMA. Dan alhamdulilah semoga tahun 2024 gedung SMA Negeri bisa dibangun di Kemang diatas lahan Fasos Fasum dengan luas 6.000 meter berlokasi di kawasan Bilabong,” harapnya.

Meskipun begitu, Cucu Salman juga mengaku mendukung adanya pembangunan SMA/SMK Negeri di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Tentunya kami mendukung dengan adanya penambahan fasilitas pendidikan di Kabupaten Bogor, dan kami juga sedang menunggu penyerahan lahan di Kecamatan lain untuk siap membangun SMA/SMK Negeri. Dan setelah sudah menyiapkan lahan maka kita menunggu verifikasi lainnya seperti perizinan lingkungan untuk pembangunan unit sekolah baru (USB),” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.