2020, Kecamatan Cisarua Miliki Gelanggang Olahraga Masyarakat

0
408
FASILITAS OLAHRAGA : Stadion Mini di Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja. DOK PAKAR

BOGOR – Keterbatasan fasilitas sarana dan prasarana pendukung olahraga menjadi komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk segera direalisasikan. Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Kecamatan Cisarua mengajukan dibangunnya Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM), ataupun stadion mini di 2020 mendatang.

“Berbagai keterbatasan yang masih dialami ikut mempengaruhi prestasi khususnya cabang olahraga potensial di antaranya sepakbola, bulutangkis, dan cabang olahraga lainnya yang butuh penanganan. Dengan adanya GOM, saya yakin akan muncul atlet-atlet potensial untuk Kabupaten Bogor di event-event resmi,” kata Camat Cisarua, Bayu Ramawanto, Senin (28/1/2019).

Untuk pusat Gelanggang Olahraga  Masyarakat, ataupun stadion mini, Bayu menegaskan kalau lahan sudah tersedia. “GOM itu akan jadi pusat kegiatan olahraga. Dalam rencana pembangunan, tempat itu bisa dipakai untuk beberapa cabang olahraga seperti bulutangkis, futsal, bola basket, dan olahraga lainnya. Semoga rencana ini benar-benar terealisasi di 2020 mendatang,” harap Bayu Ramawanto.

Wakil Bupati Iwan Setiawan berharap di setiap kecamatan mempunyai Gelanggang Olahraga Masyarakat. Sejauh ini, kecamatan di Kabupaten Bogor yang telah mempunyai gelanggang olahraga di antaranya, Parung, Sukaraja, Cileungsi, Cibinong, Leuwiliang, Citeureup, Ciampea, Jasinga, dan Jonggol. “Ya, semoga rencana, atau ajuan dari Kecamatan Cisarua bisa terealisasi, atau mulai dibangun di 2020 mendatang,” kata Iwan Setiawan.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga, Rudy Achdiat mengatakan, siap memfasilitasi ajuan dari kecamatan-kecamatan yang ingin memiliki GOM, ataupun stadion mini dalam pengajuan di Musrenbang. “Fasilitas olahraga itu adalah bagian dari program Panca Karsa, yakni Bogor Sehat. Jadi, kami harus memfasilitasi segala ajuan dari kecamatan yang nantinya bakal dibawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten Bogor,” ucap Rudy Achdiat.

FIRMAN KUSMIAZI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.