Tahap Satu Pembangunan Jalan Poros Desa Tegal Selesai, Tinggal Tunggu Samisade Tahap Kedua

Warga tiga kampung di tiga RW Desa Tegal tak lama lagi akan menikmati jalan mulus, karena adanya pembangunan infrastruktur Samisade. Fahri | Pakar

KEMANG – Keinginan warga Desa Tegal Kecamatan Kemang untuk memiliki jalan penghubung tiga kampung, yakni Kampung Nagrog, Bojong Sompok Dalam (BSD) dan Kampung Tegal akan terwujud.

Melalui program pembangunan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) sekaligus mewujudkan terbangunnya jalan poros menuju Desa Pabuaran dengan panjang 2.300 meter dan lebar 3 meter.

”Dengan pembangunan jalan poros lintas wilayah rari dana Samisade ini akan memudahkan akses warga. Saat ini baru progres tahap kesatu 40 persen dan tinggal menunggu tahap dua 60 persen,” ungkap Ahmad Jaenudin, Sekretaris Desa (Sekdes) Tegal, Kecamatan Kemang, Selasa (10/8/2021).

Jae, sapaan akrabnya menjelaskan, pembangunan jalan poros tengah penghubung wilayah desa ini akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Dalam pelaksanaan program ini, lanjutnya, para pekerja adalah warga sekitar dengan sistem Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

“Pembangunan jalan ini didanai dari program Samisade. Jalan ini adalah jalan desa dan menjadi akses jalan penghubung tiga RW,” pungkas Jae. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.