Tagihan Air di Leuwiliang Melonjak, ini Sebabnya

LEUWILIANG- Keluhan Keluhan yang selama ini muncul dari para pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perundangan) Tirta Kahuripan Leuwiliang bukanlah akibat dari kenaikan tarif dasar air melainkan adanya pemakaian yang berlebihan dari para pelanggan itu sendiri, keterangan tersebut disampaikan Rahma bagian administrasi dan keuangan Perumda Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang dikantornya.

Lebih lanjut di jelaskannya, selama ini pihak Perumda Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang sering kedatangan pelanggan yang melontarkan keberatan atas lonjakan rekening tagihannya yang tiba tiba, namun pihaknya menjelaskan jika kenaikan tersebut bukan akibat perubahan tarif. “Melainkan akibat pemakaian air oleh pelanggan itu sendiri yang tidak terkontrol.” ucapnya.

Apalagi di masa pandemi saat ini sambung Rahma, bertambahnya penggunaan air oleh para pelanggan yang setiap hari berada di rumah sangat dirasakan tinggi, susah pasti dampaknya akan membuat rekening tagihan air melonjak. “Sementara ada beberapa faktor lainnya yang juga membuat tagihan rekening air melonjak naik, yakni adanya kebocoran pada pipa air maupun keran di rumah pelanggan, hal tersebut akan berpengaruh pada kelonjakan tagihannya, karena air yang keluar dari pipa atau keran yang bocor, tanpa sadar, sama saja dengan pemakaian air,” jelasnya.

Dian Kuswenda bagian Hubungan Pelanggan Perumda Tirta Kahuripan Leuwiliang menambahkan, khusus bagi semua pelanggan di area Jaringan Perumda Tirta Kahuripan Leuwiliang yang ingin berkeluh kesah menyangkut soal pelayanan, maka dapat menyampaikannya langsung ke PERUMDA.

“Segala keluhan yang menyangkut ketidak puasan pelanggan, bisa langsung datang ke kantor bagian Administrasi.”imbaunya.Namun lanjutnya, ya harus dilihat dahulu apa keluhannya, jika yang dikeluhkan soal masalah pengaliran air ledeng, silahkan berdikoordinasikan ke bagian teknis yang nantinya akan langsung akan ditindaklanjuti. “Sedangkan jika keluhannya terkait tagihan, maka akan ditindaklanjuti oleh bagian administrasi keuangan,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.