Tabrakan Beruntun di Parungpanjang, Satu Korban Tewas Ditempat

PARUNGPANJANG – Tabrakan beruntun terjadi dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di jalan raya Muhammad Toha Kecamatan Parungpanjang, pada Selasa malam (14/11) sekitar pukul 23.40 WIB.

Dari informasi yang dihimpun redaksi media ini, akibat laka lantas tersebut satu orang korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) dan satu korban lainnya mengalami luka berat.

“Lokasi kejadian tabrakan beruntun itu di dekat DO turunan Desa Parungpanjang. Kejadian jam 11 malam lewat, tabrakan truk dan kendaraan lain. Infonya rem blong,” ungkap Engkus (35) warga Parungpanjang, Rabu (15/11/2023).

Peristiwa laka lantas inipun ramai jadi pembicaraan di jejaring sosial media percakapan warga. Dikabarkan bahwa korban tewas dan korban luka berat di kejadian tersebut adalah sopir truk yang terlibat tabrakan beruntun.

Redaksi media ini sudah berusaha menghubungi pihak Unit Lantas dan pimpinan Polsek Parungpanjang untuk melakukan konfirmasi terkait kejadian dan penanganan peristiwa tragis tersebut, namun tidak ada jawaban.

Dikonfirmasi terkait peristiwa ini, Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha SH MH membenarkan adanya kejadian tabrakan beruntun yang terjadi pada sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Parungpanjang tepatnya di depan Alisha Kitchen Set Kampung Mekar Mulya RT 3 RW 4 Desa Parungpanjang.

Ia memaparkan, tabrakan beruntun itu melibatkan kendaraan Truk Hino Nopol A 8561 XA, Truk Hino Cold Diesel Nopol B 9587 QK, Truk Mitsubishi Volt Diesel Nopol B 9180 KQA, Daihatsu Terios Nopol F 1294 FAJ, Toyota Sigra Nopol 1301 FAW dan Truk Mitsubishi Colt Diesel Nopol B 9873 BDB.

“Akibat kejadian laka lantas ini, satu korban meninggal dunia atas nama Acep Mulyana pengemudi truk Hino diesel Nopol B 9587 QK. Korban warga Desa Pingku Parungpanjang. Alami luka di bagian kepala,” ungkap Ipda Angga Nugraha.

Sementara korban luka berat, lanjutnya, bernama Muhamad Rizki, pengendara truk Hino tronton Nopol A 8561 XA. Korban adalah warga Kampung Banjar Pinang Kecamatan Rumpin. Mengalami patah kaki kanan. Kedua korban saat itu langsung dievakuasi ke tempat medis.

Ipda Angga mengungkapkan kronologi kejadian berawal saat truk Hino tronton B 8561 XA bergerak dari Parungpanjang menuju Tanggerang. Namun setiba di TKP yang jalannya menurun kendaraan tersebut hilang kendali sehingga terjadi laka lantas tabrakan beruntun.

“Hasil penyelidikan sementara, kejadian laka lantas ini disebabkan oleh kelalaian dari pengendara truk Hino tronton nopol B 8561 XA. Kami masih dalami dan terus lakukan penanganan,” tukasnya. FRI/FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.