SYPP Lepas 362 Pelajar, Agus Suhendi Bilang Begini

Sekolah Yayasan Putra Pakuan (SYPP) Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, melepas 362 siswa-siswi SMP dan SMK. (Ali | Pakar)

SUKARAJA- Sekolah Yayasan Putra Pakuan (SYPP) Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, melepas 362 siswa-siswi SMP dan SMK di Aula sekolah setempat, Selasa (28/6/2022).

Ratusan siswa-siswi SMP kelas IX dan siswa siswi SMK kelas XII SYPP itu, dari enam jurusan diantaranya Otomatisasi dan tata kelola perkantoran (ATKP), Akuntasi dan keuangan lembaga (AK), Teknik komputer jaringan (TKJ), Multimedia (MM), Teknik kendaraan ringan otomotif (TKRO) dan Teknik bisnis sepeda motor (TBSM).

“Dari jumlah 227 siswa-siswi SMP dan 135 siswa- siswi SMK Yayasan Putra Pakuan Dengan Total 362 siswa dinyatakan telah lulus seratus persen dari sekolah,” Kata Pembina Yayasan Putra Pakuan, Agus Suhendi kepada wartawan, Selasa (27/6/2022).

Ia menjelaskan, bahwa SYPP ini merupakan salah satu SMK unggulan nasional yang ada di Kecamatan Sukaraja.

“Alhamdulillah untuk siswa – siswi SMP, sekitar 75 persen masuk ke sekolah negeri. Dan 80 persen siswa- siswi SMK ada yang terserap bekerja di dunia industri perusahaan lokal dan asing. Namun, ada juga yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri,” jelasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.