Supir Blue Bird Tewas Oleh Remaja Bersenjata, Polresta Bogor Tangkap Empat Pelaku

Inilah para pelaku kejahatan dilakukan remaja bersenjata di wilayah Kota Bogor yang dihadirkan Polresta Bogor Kota dalam konferensi pers, Senin (22/11/2021). Syarif | Pakar

BOGOR – Pengungkapan kasus pembunuhan supir Blue Bird dilakukan Jajaran Satreskrim Polresta Bogor Kota. Pihak kepolisian berhasil mengamankan empat orang pelaku tindak kekerasan yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, empat orang pelaku tersebut melancarkan aksinya di sejumlah lokasi berbeda. Di lokasi pertama, para pelaku melancarkan aksinya pada Sabtu 6 November 2021 sekitar pukul 05.00 WIB, di Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Tepatnya di Jalan Gunung Gede.

Tanpa sebab yang jelas, para pelaku menyerang salah satu sopir angkutan umum Blue Bird yang saat itu sedang parkir di kawasan tersebut. “Supir Blue Bird atas nama Yasin meninggal dunia akibat sabetan senjata tajam pelaku. Kemudian pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban seperti handphone dan lainnya,” ungkapnya dalam konfrensi pers di Taman Corat Coret, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (22/11/2021).

Tak berhenti sampai di situ. Para pelaku juga kembali melancong aksinya pada Kamis 11 November 2021. Kali ini para pelaku menyerang anak dari pemilik warung bensin eceran di kawasan Kelurahan Tanahbaru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Atas kejadian tersebut, anak pemilik warung bensin eceran tersebut mengalami luka berat akibat sabetan dari senjata tajam para pelaku. “Ada juga korban ojeg online yang menjadi korban di Kecamatan Bogor Selatan. Jadi total ada tiga lokasi berbeda di mana para pelaku melancarkan aksinya,” ujarnya.

Atas perbuatannya itu, para pelaku dikenakan 356 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.