Supaya Bisa Berjualan Lagi, PKL Puncak Kelabui Petugas Pol-PP Sembunyikan Barang di Bawah Pohon Teh

Petugas Pol-PP menemukan barang di bawah pohon teh yang diduga sengaja disembunyikan pedagang untuk bisa berjualan lagi. Yusman | Pakar

CISARUA – Ada saja upaya yang dilakukan para Pedagang Kaki Lima di Saung Seng untuk tetap bisa berjualan di lahan PTPN VIII. Bagaimana tidak, para pedagang ini sengaja menyimpan barang-barangnya di kebun teh sebelum penertiban dilakukan.

Tujuannya, setelah penertiban dan petugas Satpol-PP pergi mereka bisa kembali berjualan. Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol-PP Kabupaten Bogor, Muhammad Teguh yang ikut serta dalam penertiban PKL ini mengatakan, setelah melaksanakan penertiban dan melakukan pembersihan terhadap material sisa, pihaknya melakukan ‘sweeping’ ke kebung teh.

“Karena ada informasi banyak dari para pedagang menyimpan barangnya di bawah pohon teh,” ujar Teguh.

Ternyata, hasil ‘sweeping’ membuktikan bahwa benar ada sejumlah barang milik pedang ditemukan di bawah pohon teh seperti Meja, kursi terpal dan barang dagangan pedagang.

“Ada potensi mereka akan buka kembali, dan benar barang-barang mereka seperti meja kursi dan terpal serta lainnya ada di semak-semak dan kebun teh,” ucapnya.

Untuk itu, agar tidak kembali berjualan, sejumlah barang pedagang pun akhirnya dibawa ke Mako Satpol-PP Cibinong.

“Kita bawa ke Mako, kalau barang dagangnya kita koordinasikan dengan para pedagang untuk boleh dibawa, sementara barang seperti meja, kursi dan terpal kita sita,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.