Sungai Cikondang Meluap, 9 Desa di Cianjur Diterjang Banjir

CIANJUR–Sebanyak 9 Desa, di Kecamatan Cibeber diterjang banjir pada, Selasa, malam (05/09/2022)hingga pagi tadi. Informasi yang berhasil dihimpun, desa-desa yang terdampak banjir tersebut, diantaranya desa Cihaur, Cikidang, Cipetir, Cisalak, Cibaregbeg, Cibokor, Sukamanah,Girimulya dan desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Diduga bencana banjir yang menerjang tersebut akibat meluapnya sungai Cikondang yang tak mampu menampung debit air yang besar karena pada malam hari hujan deras mengguyur wilayah Cibeber sekitarnya.

Camat Cibeber Epi Rusmana membenarkan akibat hujan deras semalam tadi tersebut. terjadi banjir yang menerjang kawasan Cibeber. Bencana banjir tersebut, imbas dari meluapnya sungai Cikondang dengan rata-rata ketinggian air lebih dari 50 sentimeter.

“Memang akibat dari hujan deras yang terjadi semalam, sungai cikondang meluap,”terang Epi kepada wartwan (6/9/2022)

Namun, kata Epi, memang saat ini air sedikit demi sedikit sudah mulai surut. “Seperti di Desa ciihaur 1 RT terdampak, tapi air sudah mulai surut,”katanya.

Saat ini, lanjut Epi pihak Pemcam Cibeber tengah memonitoring ke lokasi-lokasi yang terdampak. Masyarakat pun dihimbau waspada jika dilingkungannya terdampak air banjir.

“Saat ini. kami menghimbau warga masyarakat agar tetap waspada. Sebagai antisipasi, karena khawatirkan akan terjadi hujan deras lagi,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.