Sumringah, BPD di Cigombong Terima SK Perpanjangan


CIGOMBONG – Camat Cigombong menyerahkan Surat Keputusan(SK) perpanjangan masa jabatan Badan Permusyawaratan Desa( BPD) yang berlangsung di ruang aula kantor kecamatan, dengan dihadiri oleh jajaran Polsek Cigombong, Danramil, serta kepala Desa, dan juga tokoh Agama setempat.


Camat Cigombong R.E.Irwan Somantri mengatakan, perpanjangan masa jabatan sesuai dengan arahan Pemda Kabupaten Bogor, berkenaan dengan terbitnya Undang-Undang no 3 Tahun 2024 tentang perubahan undang-undang no 6 Tahun 2014, yang mengamanatkan tentang penambahan masa jabatan Kepala Desa.


“Jabatan kepala Desa diperpanjang selama 2 Tahun, jadi termasuk BPD, kalo kepala Desa sesuai aturan nya langsung oleh Bupati Bogor, SK nya SK bupati, langsung diserahkan ke yang bersangkutan( kepala Desa),” ujarnya kepada Pakar.


Untuk anggota BPD sendiri lanjut dia, kewenangan ada pada Camat atas nama Bupati, oleh sebab itu pada hari Kamis ini dirinya menyerahkan SK perpanjangan masa jabatan BPD. “Alhamdulilah penyerahan SK berjalan dengan lancar, seluruh anggota BPD se Kecamatan Cigombong telah memiliki SK perpanjangan masa jabatan selama Dua Tahun,” ucapnya.


Aturannya telah lengkap kata dia lagi sehingga tidak ada pertanyaan lagi dari anggota BPD, sehingga mereka dapat bertugas sesuai masa jabatan yang diembannya. “Semua aturan sudah lengkap, ada surat dari Mendagri, surat dari Bupati, melalui DPMD, dan kita laksanakan aturan tersebut sebaik mungkin,” bebernya.


Ia berharap, dengan diperpanjangnya masa jabatan ini, BPD dapat terus bersinergi dengan pihak Pemerintahan Desa dalam menjaga keamanan desa dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan mereka. “Dengan diperpanjangnya masa jabatan BPD, saya berharap sinergitas dan peningkatan kinerja terus ditingkatkan, untuk kemajuan Desa,” tutupnya.


Kades Cisalada Muhamad Datul Kahfi, menambahkan, pihaknya mengucapkan selamat kepada seluruh BPD yang telah menerima SK perpanjangan jabatan, karena dengan bertambahnya masa jabatan akan bertambah kinerja dan sinergitas antar BPD dan juga Pemdes. “Saya berharap BPD lebih meningkatkan kinerjanya, dan lebih mengabdikan diri ke masyarkat, mari kita bangun wilayah dengan kinerja yang lebih baik,” pungkasnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.