Sumringah, 52 KPM di Cisalada Terima BLT DD


CIGOMBONG- Sebanyak 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebut di 26 RT, dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. Penyerahan tersebut langsung diserahkan pihak Desa Cisalada kecamatan Cigombong, langsung mendatangi kediaman KPM. Kepala Desa Cisalada Datul Kahfi mengatakan, setiap KPM menerima Rp 900 ribu, untuk 3 bulan hingga desember 2023, penyerahan BLT DD tersebut langsung diserahkan dikediaman KPM, mengingat tersebar di 26 Rt. “Kalau diundang ke desa kasihan masyarakat, karena jaraknya cukup jauh. Makanya kami mendatangi setiap KPM dikediamannya,” ujarnya kepada Pakar.


BLT yang bersumber dari DD tersebut lanjut dia, diserahkan sebanyak 3 tahap, bahkan lanjut dia, setiap tiga bulan dilakukan evaluasi KPM mengingat untuk pemerataan dan tepat sasaran. “Anggarannya kan Cuma untuk 52 orang, sementara warga yang harus menerima lebih dari kuota. Oleh karena itu dilakukan pergantian sesuai hasil evaluasi. Karena perkembangan ekonomi setiap bulan berubah. Naaah, untuk pemerataan makanya dilakukan rolling KPM disetiap RT,” ungkapnya.


Dia berharap, bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, mengingat dengan nilai yang hanya 300 ribu perbulan tersebut bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan. “Warga sangat antusias, dan saya berharap bantuan tersebut dimanfaatkan disesuaikan kebutuhan. Jangan digunakan yang diluar kebutuhan,” pintanya.


Sutinah salah seorang KPM mengatakan, dirinya sangat berterima kasih karena namanya masuk dalam daftar penerima bantuan BLT DD. “Bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kami, makanya kami berterima kasih kepada pihak desa karena nama kami masuk dalam daftar penerima,” ucapnya. UJG
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.