Sulhajji Jompa Temui Rudy Susmanto, Bahas Apa?

Sulhajji Jompa berfoto bersama Rudy Susmanto. IST

CIBINONG – Keseriusan Sulhajji Jompa mengikuti kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 semakin terlihat.

Setelah mendaftarkan diri di beberapa Partai seperti PPP dan PKB, Sulhajji Jompa rutin melakukan safari politik dengan bersilaturahmi kepada para Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bogor dan Ketua Partai.

Usai menemui Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Bogor yang juga mantan Bupati Bogor, Iwan Setiawan di kediamannya pada Senin (10/6/24) kemarin, hari ini Sulhajji Jompa menemui Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, di kantornya.

Dalam pertemuan itu, Sulhajji yang merupakan kader Partai Golkar melakukan diskusi dan menyamakan persepsi dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Kita diskusi hari ini, tentu persepsi visi dan misi terkait pembangunan Kabupaten Bogor pasti sama, ingin memberikan kontribusi yang terbaik untuk memenuhi hak-haknya masyarakat agar sejahtera,” kata Sulhajji ketika ditemui di gedung DPRD Kabupaten Bogor ditemani Rudy Susmanto, Selasa (11/6/24).

Sulhajji yang merupakan pengusaha itu mengaku, perbincangan semakin menghangat ketika berbicara terkait visi dan misi sebagai Bacabup Bogor. Disitu, Sulhajji menyampaikan bahwa tagline dia dalam Pilbup nanti adalah Bogor Emas.

“Visi kita ini kan menginginkan masyarakat mendapat kesejahteraan. Saya juga sampaikan ke Rudy Susmanto bahwa tagline saya menuju indonesia Emas,” jelasnya.

Emas sendiri, jelas Sulhajji, merupakan singakatan dari Ekonomi, Mandiri, Amanah dan Sejahtera. Jika tagline itu dapat berjalan, maka Kabupaten Bogor bisa mendahului Indonesia Emas 2045.

“Emas itu adalah Ekonomi rakyat tumbuh dengan maksimal, tentu dengan berbagai program. M nya itu Mandiri, jadi masyarakat kita itu bisa mandiri, tentu dengan program pemerintah untuk memberikan suport kepada masyarakat,” jelasnya.

“Sedangkan A nya itu adalah amanah, jadi pemerintah itu harus amanah dan adil. Ujungnya semua program kegiatan kita tumbuh, dan endingnya adalah Sejahtera. Kalau itu tercapai, saya kira Kabupaten Bogor ini akan luar biasa. Akan menjadi Bogor Emas mendahului Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Sulhajji mengaku, jika visi dan misinya akan sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bogor yang sebentar lagi akan di ketok oleh Rudy Susmanto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

“Saya kira juga akan seiring program RPJMD. Karena semua perencanaan pembangunan tentu endingnya demi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Sulhajji. Rudy Susmanto mengaku sudah sejak lama berteman baik dengan Sulhajji yang sudah menyumbangkan tenaga dan fikirannya dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Hari ini kita bersilaturahmi dengan tokoh Kabupaten Bogor, yaitu Sulhajji Jompa. Saya kenal dengan beliau itu cukup lama. Beliau juga banyak berkontribusi, baik dari pemikiran atau tenaga yang dicurahkan untuk membangun Kabupaten Bogor,” kata Rudy Susmanto.

Menurut Rudy Susmanto yang memiliki tagline “Kabupaten Bogor Istimewa” itu, masyarakat sudah mengetahui bahwa Sulhajji adalah Bacabup Bogor. Sebagai sahabat, Rudy Susmanto mengaku sangat mensuport demi kemajuan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Masyarakat Bogor juga tau bahwa beliau hari ini memiliki niatan sebagai calon bupati Bogor. Tentunya, saya sebagai sahabat dan rekan, sama-sama mensuport untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor kedepan,” ujarnya.

Meski bukan merupakan warga Bogor asli, lanjut Wasekjen DPP Gerindra itu, namun jika memiliki rasa cinta dan sayang terhadap Kabupaten Bogor, maka siapapun diijinkan untuk berpijak dan mendedikasikan diri melayani masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya beberapa kali menyampaikan bahwa bogor diijinkan untuk dipijak oleh siapapun yang memiliki rasa cinta dan rasa sayang terhadap Kabupaten Bogor,” tukasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.