Sulhajji Jompa Klaim Dapat Dukungan dari Golkar untuk Pilbup Bogor, Jaro Ade Mulai Terusik

Bakal Calon Bupati Bogor dari Golkar, Ade Ruhandi alias Jaro Ade (Dok.Pakar)

CIBINONG – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bogor dari Partai Golkar, Ade Ruhandi alias Jaro Ade mulai terusik dengan munculnya nama Sulhajji Jompa pada pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor.

Bukan tanpa sebab, Jaro Ade yang sudah mengantongi rekomendasi dari Golkar untuk maju pada Pilbup 2024 itu, kini mulai ‘digoyang’ oleh Sulhajji yang mengklaim telah mendapatkan dukungan dari partai yang sama.

Meski tak secara gamblang mengaku keterusikan tersebut, Jaro Ade menyebut bahwa setiap partai memiliki aturan main dalam mekanisme penunjukkan kader yang akan dimajukan sebagai peserta Pilbup.

“(klaim Sulhajji Jompa) itu merupakan langkah-langkah yang dilakukan secara pribadi.
Sebab kalau langkah-langkah oleh kader, oleh partai di Golkar itu sudah final, sudah selesai proses itu,” kata Jaro Ade kepada wartawan.

Menurutnya, apa yang ditunjukkan Sulhajji Jompa bukan merupakan sikap dari seorang kader partai.

“Karena semua partai politik punya aturan main. Jadi (ketika) mau mengatasnamakan partai a, b dan c segala macam, harus paham dulu cara berpartai dan harus paham cara menjadi politisi di Bogor,” jelasnya.

Karena hal itu, Jaro Ade yang juga mengklaim sudah mendapatkan beberapa dukungan dari partai lain seperti PAN dalam Pilbup tersebut tak ingin ambil pusing akan hal itu.

“Kalaupun masih ada yang mengatasnamakan dari Golkar, saya rasa saya membuang energi untuk menyikapi itu,” kata dia.

Sebab menurutnya, rekomendasi yang diberikan Golkar terhadap dirinya merupakan keputusan yang sudah final tanpa harus kembali didiskusikan.

“(Rekomendasi Golkar) itu sudah final. Tidak ada lagi yang harus didiskusikan. Yang ada adalah rekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati,” tegasnya.

Diketahui, Sulhajji Jompa muncul sebagai pendatang baru pada Pilbup Bogor. Dia merupakan Fungsionaris DPP Golkar.

Saat ini, baliho-baliho berwajah Sulhajji Jompa banyak dijumpai di sejumlah titik-titik strategis di wilayah Kabupaten Bogor. Dia mengklaim bahwa telah mendapatkan dukungan

“Saya sudah meminta izin kepada para senior Partai Golkar, untuk maju di Pilkada Bogor 2024,” kata dia kepada wartawan belum lama ini.

“Alhamdulillah, semua senior sudah memberikan izin, respon mereka baik, demi Bogor emas kedepannya, untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.