Sukseskan Program Vaksinasi, 143 Warga Desa Ciseeng Mendapat Suntik Vaksin Sinovac

Kepala Desa Ciseeng, Rahmat Bukhori Muslim mengikuti suntik vaksin bersama ratusan warga desa tersebut. IST

CISEENG – Untuk meminimalisir penularan virus corona, Pemerintah Desa Ciseeng Kecamatan Ciseeng bekerjasama dengan Muspika dan Puskesmas Ciseeng menggelar vaksinasi yang diselenggarakan di Kantor Desa Ciseeng.

Rahmat Bukhari Muslim, Kepala Desa Ciseeng menjelaskan, giat vaksinasi tersebut untuk tahap pertama dengan jumlah peserta
sebanyak 143 orang dengan rincian 43 orang lanjut usia dan masyarakat umum sebanyak 100 orang.

Kades Rahmat menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah lanjutan karena sebelumnya sudah banyak warga ciseeng sudah mengikuti vaksiansi di puskesmas Ciseeng.

“Di puskesmas sudah pernah ada 2 kali kegiatan vaksiansi massal, jadi ini vaksinasi ketiga. Alhamdulillah warga selalu antusias dan ini adalah bentuk ikhtiar kami mengajak warga untuk ikut vaksinasi,” katanya.

Selain itu, sambung Rahmat, pihaknya sudah mensosialisasikan program vaksinasi di berbagai kegiatan dan menjelaskan terkait sudah keluarnya Fatwa MUI tentang kehalalan vaksin tersebut.

“Dalam giat valsinasi ini kami mendahulukan aparatur pemerintah desa, dari mulai kader, RT, RW, BPD, LPM, Karang Taruna dan juga para tokoh masyarakat banyak juga yang divaksinasi,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.