Sukses Bangun Minimarket, Bumdes Asa Mandiri Selangkah Lebih Maju

Kadis UMKM Kabupaten Bogor saat meresmikan Minimarket Bumdes Asa Mandiri di Desa Tajur, Kecanatan Citeureup. Age | Pakar

CITEUREUP – Meresmikan minimarket Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Asa Mandiri, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ajak Pemerintah Desa Se-Kabupaten Bogor tingkatkan perekonomian di tengah masa pandemi virus Covid-19.

“Saat ini kita meresmikan minimarket di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor dan ini merupakan kegiatan upaya untuk melakukan pengembalian ekonomi dan juga memperdayakan Bumdes untuk memiliki usaha dalam bentuk meningkatkan potensi desa,” kata Kepala Dinas dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyediakan stand booth dengan ukuran 2×1 meter setiap produk UMKM.

“Ini salah satu cara guna meningkatkan potensi ekonomi di desa setempat dengan adanya produk tersebut yang di mulai dari desa terdekat, supaya terwujud peningkatan produk UMKM,” ucapnya.

Asep juga menyebutkan bahwa minimarket yang ada di kelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Se-Kabupaten Bogor kurang lebih 10 unit mart dan itu langkah yang sangat bagus guna memulihkan perekonomian terutama di tengah pandemi virus Covid-19.

“Sebanyak kurang lebih ada 10 di Kabupaten Bogor yang di kelola oleh Bumdes dan ini salah satu upaya bagus untuk memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi virus Covid-19,” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Tajur, Ade Safrudin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor telah mensuport adanya minimarket yang saat ini baru di resmikan.

“Dan memang ini salah satu cara kita untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di wilayah Desa Tajur. Tak hanya itu, bagi para UMKM pun bisa memasang produknya masing-masing di minimarket milik Bumded Asa Mandiri,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.