Sudah Tiga Bulan TPP ASN di Kabupaten Bogor Belum Cair

Ilustrasi tunjangan penghasilan pegawai para aparatur sipil negara. IST

CIBINONG – Hingga bulan ketiga tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, dikabarkan belum mencairkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) para aparatur sipil negara (ASN).

Kondisi itu pun dibenarkan Kepala Bagian Anggaran pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, Achmad Wildan.

Menurutnya, ada beberapa kendala yang mengakibatkan lambatnya pencairan TPP ASN tersebut. Salah satunya karena beberapa persyaratan yang belum dilengkapi.

“Ada beberapa syarat dokumen yang harus dilengkapi dan sudah dilengkapi sekarang. Tinggal tunggu saja,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (19/3/2023).

Wildan memperkirakan TPP ASN tersebut akan dicairkan menjelang bulan suci Ramadan.

“Insha Allah, minggu depan sebelum puasa (TPP ASN dicarikan). Bismillah,” kata Wildan.

Hal itu pun ditanggapi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Dia mengaku kecewa kepada pemerintah daerah, karena sudah tiga bulan belum juga membayarkan TPP ASN tersebut.

“Sampai hari ini Maret 2023 TPP belum dicairkan. Itu hak yang harus diterima oleh para ASN. Jangan sampai orang yang sudah bekerja dengan baik melayani masyarakat, lalu sampai harus menunggu keringat mereka kering baru dibayar,” kata Rudy.

Ia khawatir, lambannya pencairan anggaran yang menjadi hak para pegawai itu berdampak pada menurunnya kualitas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

Rudy pun meminta anggaran yang sudah disetujui oleh DPRD dalam APBD 2023 itu untuk segera dicairkan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.