Sudah Gelar Pertemuan, Pembentukan Tim Koalisi Indonesia Maju di Kabupaten Bogor Alot Ada Apa?

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan didampingi para ketua partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kabupaten Bogor belum menentukan siapa ketua tim pemenangan untuk menyukseskan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Bumi Tegar Beriman.

Meski telah menggelar pertemuan dengan para pimpinan partai, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengatakan penyusunan tim harus terlebih dulu disepakati sebelum nantinya diusulkan ke Jawa Barat.

“Pertemuan sudah kami laksanakan kemarin, namun belum ditentukan karena masih harus berunding. Kemarin bertemu sebagai langkah awal, silaturahmi, saling mengenal sambil menyusun untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” kata Iwan, Kamis (16/11/2023).

Pun dengan nama ketua yang akan diusulkan. Iwan mengatakan hal tersebut belum juga diputuskan pada pertemuan yang digelar di Hotel Lor In, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor itu.

“Itu belum juga. Karena kita juga menunggu arahan dari tingkat di atasnya. Seperti di Jabar kan ada Pak Ridwan Kami sebagai ketuanya. Nah kita baru menyusun untuk kemudian diusulkan,” jelasnya.

Siapapun nanti ketuanya, kata Iwan, maka itu sudah diputuskan dalam forum bersama pimpinan partai yang melibatkan Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PKB, PBB, PSI dan lainnya.

“Kalau saya pribadi siapapun yang jadi ketua tim pemenangan itu di Kabupaten Bogor ya kami dukung. Itu kan hasil kesepakatan dan juga diputuskan oleh tingkat di atasnya,” terang Iwan.

Yang jelas, lanjut Iwan, semua memiliki satu visi dan misi yang sama untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Bogor.

“Yang terpenting kan itu, memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi mengatakan, penyusunan tim pemenangan itu adalah langkah untuk memantapkan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

Namun yang jelas, kata dia, Golkar Kabupaten Bogor sudah berkomitmen untuk meraih kemenangan pada Pilpres 2024.

“Ya kami sudah sepakat dan satu tujuan dalam Pilpres ini untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Saya rasa semua partai yang masuk koalisi ini pun demikian, sudah berkomitmen,” kata dia.

Untuk memaksimalkan kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Bogor, Wawan berencana mendatangkan influencer nasional agar masyarakat bisa lebih yakin untuk memilih pasangan calon ini.

“Kami akan datangkan influencer nasional. Mudah-mudahan dan kami yakin semuanya sesuai harapan kami,” tandasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.