Sudah Disegel Satpol PP, Galian C Kadumanggu Nekad Beroperasi

BABAKANMADANG – Hari pertama, Pasca penyegelan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bogor terhadap Galian C Ilegal di Desa Kudumanggu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor saat ini masih nekad beroperasi.(19/10/21)

Seakan akan Penambang Ilegal tersebut menantang aturan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Pantuan Pakar Online, sebanyak puluhan mobil pengangkut tanah. Keluar dari lokasi penambangan dan melintasi jalan utama Sentul-Babakan Madang sehingga menimbulkan kemacetan dan rawan terjadinya kecelakaan akibat banyaknya tanah yang berceceran terlebih lagi saat musim penghujan.

Salah satu warga, Jamal mengatakan padahal galian ini sudah berulang kali di tutup oleh Sat Pol PP Kabupaten Bogor namun keesokan hari masih beroperasi.

“Ini sudah jelas, mengganggu ketertiban kita sebagai warga dan pengendara motor pun sering kali kecelakaan disini apa lagi saat ini musim penghujan dan bakal banyak lagi pengendara motor yang jatuh di area lokasi penambangan,” katanya.

Sementara itu Kanit Sat Pol PP Babakan Madang, Aus Firdaus Membenarkan bahwa kemarin Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor melakukan Sidak dan melakukan penyegelan pada 18 Oktober 2021.

“Benar kemarin dari Mako melakukan penyegelan, namun untuk hari ini masih beroperasi atau tidak saya belum mengetahuinya dan saya segera mengirimkan anggota untuk mengecek lokasi penambangan tersebut,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.