Stop Beroperasi, Eks Ramayana Akan Berubah Fungsi Jadi MPP Cianjur

CIANJUR – Bekas bangunan “Mall Ramayana Cianjur” bakal segera dialih fungsikan menjadi mall pelayanan publik (MPP). Pasalnya, kontrak Mall Ramayana yang berada dikawasan Jalam dr Muwardi diatas Pasar Muka tersebut, sudah selesai masa kontraknya pada bulan Desember 2024.


Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskumdagin) Cianjur Euis Jamilah membenarkan jika bangunan bekas mall Ramayana tersebut akan segera dijadikan mall pelayanan publik (MPP). Alih fungsi tersebut, bakal segera dilakukan Pemkab Cianjur, dari sejak pasca penutupan Ramayana sejak 1 Juni 2024. Hal ini sudah direncanakan dari sejak lama.


“Memang alih fungsi dari Mall Ramayana menjadi mall pelayanan publik (MPP) tersebut, sudah direncanakan oleh pak Bupati dari sejak dulu. Namun, saat itu belum memiliki kontraknya, tapi kontrak mall Ramayana itu selesainya bulan Desember 2024,” terang Euis, kepada wartawan Selasa, (06/06/2024).


Menurutnya, faktor tidak memperpanjang masa kontraknya tersebut, akibat penurunan omzet alias sepi penjualan. Pasalnya para pelanggan atau konsumen Mall Ramayana lebih banyak beralih berbelanja di toko online dan sejenisnya. “Memang berdasarkan informasi yang diterima Diskumdagin Cianjur Mall Ramayana ditutup karena sepi, omzetnya menurun, salah satu faktornya kalah saing dengan toko online,” terangnya.


Hingga kini, kata Euis, pihaknya belum mengetahui, mall Ramayana Cianjur akan dipindahkan ke mana oleh manajemennya. “Kalau pihak mall Ramayana yya belum tau pindah ke mana, begitu pun para pedagang di seputaran mall Ramayana,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.