Sterling dan Kane Antar Jerman Pulang Kampung di Piala Eropa, Inggris Ditantang Ukraina

Selebrasi dilakukan Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Jerman. Instagram | England

BOGOR – Timnas Inggris, lolos ke putaran perempat final Piala Eropa 2020, setelah mengalahkan Jerman 2-0, di Stadion Wembley, Rabu (30/6/2021).

Dua gol kemenangan ‘The Three Lions’ atas Jerman masing-masing diciptakan oleh Raheem Sterling di menit ke-75, dan Harry Kane pada menit ke-86. Dengan hasil ini, Timnas Inggris melenggang ke babak perempat final, dan akan bertemu Ukraina.

Sementara Der Panzer harus lebih dulu mengangkat koper dari perebutan gelar juara Piala Eropa 2020, untuk menyusul Timnas Portugal, Perancis, Belanda.

Kemenangan Timnas Inggris dari Jerman pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2020 ini, sekaligus menyudahi kutukan tidak pernah menang kontra Jerman di fase gugur turnamen besar sejak 1966. 

Timnas Inggris menyudahi penantian panjang dengan meraih kemenangan atas Jerman di babak knockout turnamen besar. Ini pertama kali mereka mengalahkan Jerman di fase gugur sejak kemenangan di Piala Dunia 1966 yang berlangsung di Inggris. 

Sejak 1966, Timnas Inggris empat kali menghadapi Jerman di babak knockout pada turnamen besar. Hasilnya, Inggris selalu kalah dalam empat laga tersebut. Namun dilaga kali ini, The Three Lions mampu meraih kemenangan atas Jerman.

Saat ini tugas berat tengah menanti Timnas Inggris di laga perempat final. Harry Kane dkk harus menang atas Ukraina jika ingin lolos ke babak semi final.

Harry Kane sendiri menargetkan timnas Inggris harus mencapai babak semi final atau bahkan final Euro 2020 agar bisa bermain di Wembley lagi. Selain itu Kane juga bahagia selepas Inggris mengalahkan Jerman. Baginya, tak ada hasil paling baik selain menang atas Die Mannschaft.

“Tidak ada yang lebih besar dari ini (kemenangan atas Jerman) ketika kami diharapkan dan kami berhasil, jadi kami harus bangga,” ucap Kane kepada BBC selepas laga.

Setelah mencapai perempat final, Kane berharap Inggris bisa melaju ke tahap berikutnya hingga sampai ke final.

“Kami tidak bisa berhenti di sini. Kami memiliki visi ke mana kami ingin pergi dan kami tidak bisa berhenti sekarang,” sambung Kane.

Sementara laga antara Inggris dan Ukraina dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) nanti. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.