Stadion Pakansari Modal Utama Pemkab Bogor untuk Promosi Sport Tourism

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, tengah menyiapkan siteplan tentang pemanfaatan Ring 2 Pakansari di Plaza Selatan yang akan difokuskan untuk kegiatan-kegiatan ketangkasan seperti skateboard, sepatu roda, BMX dan lain-lainnya. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Sekdispora) Kabupaten Bogor, Trian Turangga sangat mendukung Tagline Sport Tourism yang tengah jadi program Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini.

Apalagi Dispora termasuk salah satu SKPD yang punya leading sektor dengan tagline Sport Tourism, harus menterjemahkan dengan baik apa yang menjadi program Bupati Ade Yasin, dan Wakil Bupati Iwan Setiawan.

“Tagline Sport Tourism itu sangat bagus dan memungkinkan, karena Kabupaten Bogor punya fasilitas yang akan menjadi pendukung tagline itu,” kata Trian Turangga, akhir pekan kemarin.

Ia menerangkan, bahwa untuk lebih mengoptimalkan tagline Sport Tourism itu, Dispora harus lebih inovatif dalam menggagas, dan merancang program yang nantinya bisa jadi penyokong tagline Sport Tourism. Terlebih area Pakansari Stadium, sambung Trian, sebenarnya modal utama bagi Pemkab Bogor dalam promosi Tagline Sport Tourism.

Namun, tambah Trian harus ada perubahan Siteplan yang dilakukan untuk penataan Pakansari supaya terkesan ramah bagi kegiatan family Sport, Extreme Sport, Tour Stadium ataupun harus ada  lokasi wisata kuliner yang modern dan kekinian diarea Pakansari.

“Bahkan yang paling utama dan harus segera dibangun adalah Mesjid di area Pakansari Stadium. Karena Pembangunan Mesjid di area Pakansari harus jadi prioritas utama. Saat ini kami di Dispora  tengah membahas perubahan Site Plan di area Pakansari Stadium,” tegas Trian.

Ia menambahkan, jika pihaknya tengah menyiapkan siteplan tentang pemanfaatan Ring 2 Pakansari di Plaza Selatan yang akan difokuskan untuk kegiatan-kegiatan ketangkasan seperti Skateboard, Sepatu Roda, BMX dan lain-lainnya. Bahkan untuk Ring 2 di Plaza Utara, nantinya lebih difokuskan untuk kegiatan kegiatan family sport, jogging sport dan swafoto.

“Kami  juga tengah menyiapkan konsep Tour Stadium, namun harus ada fasilitas lainnya seperti satu ruangan yang  akan menyiapkan tempat penayangan sejarah pembangunan Pakansari, sejarah event-event yang pernah digelar di Pakansari, termasuk pertandingan sepakbola Liga 1 serta pertandingan lainnya,” tegasnya.

Lebih jauh Trian menjelaskan, semua sekretariat cabang olahraga atau lembaga olahraga yang ada di area ring utama Stadion Pakansari harus pindah, dan lokasinya tidak jauh dari Kantor KONI Kabupaten Bogor.

“Kedepannya Dispora Kabupaten Bogor juga harus memikirkan gedung KONI Kabupaten Bogor yang bisa satu atap dengan sekretariat cabang olahraga. Sebab area Pakansari harus dikemas dengan konsep kekinian, tidak boleh sepi, harus jadi magnet wisataan yang datang ke Kabupaten Bogor,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.